Klungkung Fase Kuning, Penularan Covid-19 Rendah

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta selaku Ketua Satgas Covid-19. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Memasuki pertengahan Juni 2021, ada 6 desa/kelurahan di Klungkung yang masuk zona kuning atau zona risiko rendah Covid-19. Selain Kecamatan Nusa Penida, Kecamatan Dawan saat ini juga sudah masuk zona hijau atau tidak ada warganya yang terkonfirmasi Covid-19.

Jumlah ini sedikit meningkat, jika dibandingkan awal Juni yang mana ada 4 desa/keluruhan masuk zona kuning.

“Dengan data itu, perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro di masing-masing desa/kelurahan masih diperpanjang,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Klungkung I Nyoman Suwirta, Rabu (16/6).

Enam desa yang masuk zona kuning atau risiko rendah penularan Covid-19 tersebar di tiga kecamatan. Yakni Desa Tihingan di Kecamatan Banjarangkan.

Kelurahan Semarapura Kauh, Kelurahan Semarapura Kelod, Desa Tangkas, Desa Selat, Desa Akah di Kecamatan Klungkung.

Sementara untuk Kecamatan Nusa Penida dan Kecamatan Dawan masuk zona hijau, atau tidak ada warga yang terkonfirmasi Covid-19.

“Meskipun demikian, kami tidak bosan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M, misal memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujar Bupati Suwirta optimis. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.