Sejumlah Anggota Dewan Positif Covid-19, DPR Batasi Kehadiran

Sufmi Dasco Ahmad. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Sejumlah anggota dewan dan staf Komisi I DPR RI terkonfirmasi positif Corona. Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya sedang membahas rencana pembatasan kehadiran di Gedung DPR.

“Pada Bamus besok kita akan ambil langlah-langkah kemungkinan untuk kembali lagi pada prokes ketika Covid-19 lagi tinggi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Dasco mengatakan pihaknya berencana akan membatasi kehadiran anggota dewan dan staf. Dia mengatakan kehadiran direncanakan lebih banyak secara virtual.

“Yaitu prosentase antara kehadiran yang datang maupun virtual itu perbandingannya lebih banyak yang virtual,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah anggota Komisi I DPR RI hingga staf dilaporkan positif Covid-19. Komisi I DPR RI memutuskan melakukan lockdown dalam beberapa hari ke depan.

Hal itu sampaikan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis dalam diskusi yang di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/6/2021). Abdul Kharis menghadiri diskusi secara virtual.

“Bersyukur pada Allah tentunya siang hari ini bisa ketemu walau pun secara virtual karena di Komisi I DPR sedang lockdown. Ada beberapa anggota dan, beberapa anggota, tenaga ahli dan staf, juga OB yang juga positif Covid-19,” kata Abdul Kharis. (305/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.