Kemenparekraf Promosikan Beragam Wisata di Zona Hijau

  • Whatsapp
Sandiaga Uno

DENPASAR | patrolipost.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno mempromosikan destinasi wisata Indonesia baik untuk pasar domestik dan mancanegara. Guna membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di masa adaptasi kebiasaan baru pasca-pandemi Covid-19. Hal ini menjelang dibukanya Bali sebagai pintu masuk kunjungan wisatawan asing yang diagendakan pada Juli 2021.

Pada akun resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kemenparekraf.ri beberapa waktu lalu disampaikan bahwa 3 zona hijau proyeksi bebas Covid-19 di Bali di antaranya Nusa Dua, Sanur dan Ubud untuk pelaksanaan program Free Covid Corridor. Selain itu juga dipaparkan terkait ragam wisata di Nusa Dua-Kabupaten Badung, Sanur-Kota Denpasar dan Ubud- Kabupaten Gianyar.

Bacaan Lainnya

Nusa Dua adalah kawasan wisata mewah yang dibangun pada tahun 1970-an dan menjadi rumah bagi berbagai resort bintang 5 terbaik di Pulau Bali. Pantai berpasir putih juga menjadi salah satu daya tariknya. Di kawasan ini terdapat atraksi wisata olahraga air mulai dari parasailing, snorkeling, seawalker dan lainnya. Selain itu terdapat pertunjukan teater kelas dunia yang menjelajahi setiap sudut Tanah Air lewat tarian dan aksi akrobatik. Disamping itu juga memiliki museum seni yang menyimpan lebih 600 karya seni oleh 200 seniman dari 25 negara.

Kemudian Sanur, terletak di sebelah timur Kota Denpasar yang merupakan kawasan resort pertama di Bali. Sanur juga menawarkan pantai pasir putih, dermaga untuk penyebrangan ke Nusa Penida dan Lembongan hingga aktivitas wisata olahraga air. Sanur memiliki sejumlah tempat yang menjadi daya tarik di antaranya Pantai Sanur, Pasar Malam Sindu dan Pura Blanjong.

Seperti diketahui, Pantai Sanur adalah pantai favorit wisatawan yang dikenal dengan Sunrise Beach yaitu pantai untuk menyaksikan matahari terbit. Kemudian Pasar Malam Sindu merupakan pasar rakyat yang cocok dijadikan tempat berburu kuliner dan merasakan suasana Bali sebenarnya. Pura Blanjong adalah situs peninggalan sejarah yang di dalamnya terdapat prasasti, arca Ganesha, fragmen bangunan, lingga, fragmen arca dan candi.

Selanjutnya adalah Ubud, telah menjadi destinasi utama bagi turis asing yang berkunjung ke Bali sejak puluhan tahun silam. Kawasan ini terletak di antara sawah dan hutan membuat Ubud memiliki pemadangan alam yang sangat indah. Ubud juga dikenal karena kesenian dan kebudayaannya yang berkembang pesat dan maju.

Tempat wisata terkenal di Ubud yaitu Monkey Forest, Bukit Campuhan dan Pura Taman Saraswati. Seperti diketahui, Monkey Forest adalah kawasan cagar alam yang menjadi habitat asli para monyet serta kompleks candi dengan keberadaan 3 candi di dalamnya. Bukit Campuhan adalah hamparan bukit hijau untuk tujuan trekking yang disebut-sebut sebagai tempat paling fotogenik di Pulau Dewata. Pura Taman Saraswati memiliki kolam teratai yang indah, pengunjung dapat menonton pementasan tari kecak di tempat ini. (811)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *