Pererat Kemitraan Kapolsek Denut Sambangi PWI Bali

  • Whatsapp

Kapolsek Denpasar Utara (Denut), Iptu Putu Carlos Dolesgit menyambangi  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, di Jalan Gatot Subroto, Nitipraja Lumintang, Denpasar, Senin (14/6/2021).

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Bentuk sinergitas serta membangun kemitraan bersama, Kapolsek Denpasar Utara (Denut), Iptu Putu Carlos Dolesgit menyambangi  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, di Jalan Gatot Subroto, Nitipraja Lumintang, Denpasar, Senin (14/6/2021).

Kunjungan yang dibalut silahturahmi ini merupakan suatu hal yang mestinya tetap terjalin antara kepolisian dengan awak media, sehingga informasi dan tugas-tugas yang dilakukan kepolisian dapat disampaikan kepada publik.

Kedatangan Kapolsek Denut disambut Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra beserta jajaran pengurus PWI Bali lainnya, yaitu Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan, Dewa Suta Sastradhinata, Wakil Ketua Bidang Kerja sama Kelembagaan, Nyoman Astini, Ketua SIWO, Joko Purnomo, dan Seksi Wartawan Media Siber, Arief Wibisono.

Dikatakan Iptu Putu Carlos Dolesgit, sejak menjabat dirinya terus menemui para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat yang ada di wilayah hukum Polsek Denut guna menjalin tali silaturahmi.

“Kedatangan kami untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Denpasar Utara, sekaligus ingin bersilaturahmi dengan Ketua dan pengurus PWI Provinsi Bali yang kebetulan sekretariatnya tidak jauh dari Kantor Mapolsek Denut,” ujar Carlos.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan itu,  Kapolsek menyinggung tentang kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang programnya mencanangkan pembentukan Polsek baru di seluruh jajaran Polda.

“Terkait dengan kebijakan dan program Bapak Kapolri itulah Polsek Denpasar Utara kemudian diresmikan oleh Bapak Kapolda Bali Irjen Pol. I Putu Jayan Danu Putra, pada Selasa (20/4/2021),” jelasnya.

Selanjutnya Kapolsek berharap kedepan diharapkan terjalin sinergitas antara Polsek Denpasar Utara dengan PWI Provinsi Bali guna mewujudkan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Denpasar Utara.

“Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tentunya dengan dukungan seluruh pihak termasuk PWI Bali, kami Polri dapat mewujudkan ketertiban dan juga kualitas dalam penyelenggaraan pelayanan,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya langkah Polri dalam upaya menciptakan stabilitas keamanan dan situasi yang kondusif di masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Polri menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Semoga kerja sama yang baik dan jalinan silaturahmi ini memberikan dampak positif kepada para insan pers terutama dalam membantu mempublikasikan  tugas-tugas dan kegiatan yang dilakukan Polsek Denpasar Utara ke depan,“ kata Dwikora.

Pada kesempatan itu, Dwikora yang juga Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali menambahkan,  harus ada kepentingan bersama antara polisi dan wartawan. Misalnya, tentang pemberitaan sebuah kasus anak.

“Tugas wartawan dan polisi itu beda tipis. Contoh, dalam penanganan kasus kriminal, polisi tugasnya menangkap pelaku kejahatan, sementara wartawan tugasnya mempublikasikan apa yang telah dilakukan polisi sehingga masyarakat menjadi tahu,” ucapnya.

Bertalian dengan itu, lanjutnya, jika ada wartawan yang melakukan konfirmasi terkait dengan pemberitaan, ia meminta Kapolsek beserta jajaran segera merespons, agar berita yang terpublikasi oleh wartawan bisa akurat dan berimbang. (wie)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *