KKN Universitas Hindu Negeri, Bupati: Mahasiswa Perpanjangan Tangan dan Meneruskan Program Pemkab

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Prof Dr Drs I Gusti Ngurah Sudiana MSi, tanda tangani MoU pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Senin (14/6). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Prof Dr Drs I Gusti Ngurah Sudiana MSi, menandatangani MoU tentang pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang digelar di ruang rapat praja mandala, Setda Kabupaten Klungkung, Senin (14/6). Ini merupakan KKN kedua setelah sebelumnya melakukan KKN di Kabupaten Karangasem.

Bupati Suwirta dalam sambutannya berharap mahasiswa yang KKN di Kabupaten Klungkung bisa menjadi perpanjangan tangan dan meneruskan program Pemkab Klungkung kepada masyarakat. Program tersebut diantaranya pengelolaan sampah dari sumber, bagaimana gema santi digelorakan di masing-masing desa, program KTR, serta bagaimana mahasiswa harus bisa menyampaikan bagaimana pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi akibat Covid-19 seperti sekarang ini. Mahasiswa juga diharapkan bisa beradaptasi di desa tempat mereka KKN dengan mengikuti apapun perarem dan awig-awig desa tersebut.

Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Prof Dr Drs I Gusti Ngurah Sudiana MSi, mengatakan program KKN melibatkan 550 mahasiswa dan terbagi atas 40 kelompok, sehingga masing-masing kelompok berjumlah 13 sampai 15 orang. Kegiatan KKN ini dilaksankan selama kurang lebih dua setengah bulan dimulai dari tanggal 14 juni 2021 hingga 31 Agustus 2021. KKN mahasiswa UHN IGB Sugriwa Denpasar tahun ini dilaksanakan bertempat menyebar di 40 kelurahan/desa se Kabupaten Klungkung, kecuali wilayah Nusa Penida. Para mahasiswa ini berasal dari Fakultas Dharma Carya, Fakultas Brahma Widya, dan Fakultas Dharma Duta yang mencakup 17 program studi. Dengan harapan KKN mahasiswa Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa bisa membantu Pemkab Klungkung dalam menjalankan program-program di Pemkab Klungkung kepada masyarakat. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.