Nararya Dananjaya dan Prabu Satvika Juarai “Hammer Drum Competition 2021”

Anggota Komunitas Bali Drumholic foto Bersama. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Ketua Komunitas Bali Drumholic, I Gusti Agung Ngurah Kertiyasa, saat ditemui di Denpasar, Minggu (13/6/2021), mengaku Bahagia. Pasalnya, dua dari belasan drummer muda yang menjadi duta atau perwakilan dari Bali berhasil lolos menjadi finalis, sekaligus menjuarai “Hammer Drum Competition 2021”.

“Pulau Dewata tahun ini mengirimkan sebanyak 17  drummer muda, dimana 12 diantaranya merupakan anggota Bali Drumholic. Seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa anggota Bali Drumholic berhasil meraih juara dan kembali mengharumkan nama Pulau Bali, khususnya Kota Denpasar,” kata Gusti Agung Ngurah Kertiyasa, seraya menjelaskan, untuk juara 1 kategori Junior diraih Nararya Dananjaya, dan Putu Prabu Satvika Daneswara dinobatkan sebagai juara 2 kategori Senior.

Setelah sukses dengan penyelenggaraan sebelumnya, ajang kompetisi bergengsi drum nasional “Hammer Drum Competition 2021” kembali diselenggarakan secara online selama 2 hari akhir pekan lalu. Akibat pandemi Covid-19, mengharuskan rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan metode daring, namun kondisi ini tidak menurunkan semangat dan animo para peserta untuk mengikuti kompetisi tahunan tersebut.

Kejuaraan tahun ini katanya, diikuti ratusan peserta dari sejumlah kota besar di Indonesia dan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah. Seperti kejuaraan tahun sebelumnya, kompetisi drum kali ini tidak hanya diminati para drummer kota Solo saja, tetapi juga diikuti sejumlah drummer dari luar Jawa, bahkan hampir mendominasi peserta acara ini termasuk dari perwakilan Bali.

“Sebanyak 138 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia ikut berkompetisi dalam beberapa kategori perlombaan, yang terdiri dari kategori Kids diikuti 26 peserta, kategori Junior diminati 75 peserta, dan sebanyak 37 peserta berlaga dalam kategori Senior,” urai Gusti Agung Ngurah Kertiyasa, seraya berpesan kepada peserta lainnya, agar tetap semangat dan selalu disiplin dalam berlatih untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan pada kesempatan berikutnya.

Gusti Agung Ngurah Kertiyasa menjelaskan, Bali Drumholic merupakan komunitas anak-anak dan remaja penggembar dan penabuh drum dan perkusi di Bali. Komunitas yang dibentuk pada tahun 2020 ini merupakan wadah bagi anak-anak dan remaja untuk berkreasi mengembangkan bakat, khususnya drum dan perkusi.

“Saat ini Bali Drumholic beranggotakan anak-anak dan remaja dari Denpasar dan sekitarnya. Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pendaftaran keanggotaaan, silakan datang ke Sekertariat Bali Drumholic di  Jalan Danau Buyan, Sanur, bisa juga hubungi langsung 08113866622 atau 085738177339,” tutur Gusti Agung Ngurah Kertiyasa. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.