Personel Polres Badung Kawal Penyaluran Vaksin Astrazeneca

Personel Polres Badung kawal vaksin Covid -19 jenis Astrazeneca. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Farmasi obat dan perbekalan Rumah Sakit Trijata Denpasar kembali melakukan penyaluran vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca. Vaksin tersebut disalurkan untuk keluarga besar Polres dan masyarakat di Kabupaten Badung.

Sedangkan proses pemuatan serta keberangkatan vaksin ini juga dikawal ketat oleh 3 personel Sat Sabhara Polres Badung yang dipimpin Kanit Patroli Iptu I Nyoman Sutanaya, Sabtu (12/6/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun vaksin Astrazeneca yang berjumlah 15 box atau 500 dosis, Spuit 15 box, Alcohol swab 15 box, Safety box 15 buah, Coolbox kapasitas 5.5L sebanyak 1 buah, dan Coolbox kapasitas 22L sebanyak 1 buah. Seluruh vaksin dan peralatan tersebut didistribusikan Dokkes Polres Badung.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK melalui Kasubbaghumas Iptu I Ketut Gede Oka Bawa SH mengatakan, program vaksinasi massal ini bertujuan untuk membangun kekebalan kelompok atau (herd imunity) tubuh masyarakat yang divaksin.

“Oleh karena itu sesuai arahan Kapolres, seluruh pesonel Badung termasuk ASN Polri harus berperan dalam kelancaran proses distribusi, pengamanan vaksin, termasuk turut menjadi vaksinator seperti yang dilakukan petugas Dokkes,” terang Oka. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.