Tidak Sekedar Berkarya Musik Biasa, Rilis 4 Single, Mesmia Sampai Lakukan Ini

  • Whatsapp
Mesima rilis empat album anyar. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Banyak cara orang mengisi waktu luangnya saat pandemi Covid-19. Ada memancing, menata bonsai, karaoke dan ada juga berkarya lewat musik. Seperti Dewa Umar contohnya.

Untuk membuat karya musik, Dewa Umar membuat band dengan nama Mesmia. Mesmia diambil dari nama bandnya yang dulu bernama Mia Band, karena bubar dan kini dia tinggal sendiri, makanya diberikan nama Mes di depannya.

Band yang beranggotakan Ayu Putri sebagai vocalis, Novi backing vocal, Mita back vocal, Ferut gitar, Bule pada drum, Adrian Bass dan Umar sebagai gitaris membawakan lagu-lagu dengan konsep progressif dan kekinian.

Ini bisa didengar dari lagu Cover lagu Nadine Amizah yang berjudul bertaut, ada lagu hasil karya Dewa Umar ada : Yang Mulia, Keyakinan dan Bimbang. Musiknya terdengar rock progressif anak muda masa kini. Apalagi vocal Ayu Putri yang sempat dilatih khusus di Denpasar ini untuk mempersiapkan dirinya rekaman ini terdengar seperti penyanyi profesional Jessie J.

Disinggung target Mesmia mengeluarkan 4 single secara bertahap nanti di channel youtube Dewa Umar tak ada hal muluk-muluk yang ingin dicapai yaitu ingin menghibur diri dan orang lain.

“Di saat begini orang lebih banyak di rumah dan terutama Bali lagi sepi pariwisatanya menghibur diri adalah pilihan terbaik untuk menyehatkan jiwa. Selebihnya bila nanti ada yang ikut terhibur itu adalah bonus. Walaupun tak ada target kami berkarya tak asal, penggarapannya melalui proses panjang. Untuk menyatukan chemistri personel band yang lintas generasi saya pernah 3 hari melakukan klinik musik tinggal 3 hari bersama untuk belajar bersama di sebuah penginapan di Lemo. Begitu pula Ayu Putri sang vocalis dikursukan vocal khusus untuk ini,” ujarnya.

Masih kata Dewa Umar, penggarapan musiknya di studio ini menyita waktu hampir setahun karena ada beberapa perombakan berulang-ulang kali setelah ada banyak masukan.

”Saat buat klip dengan konsep konser di Gor Batununggul kami buat dengan sound dan lighting yang kebetulannya kami punya alatnya sesuai yang kami inginkan. Mudah-mudah ini juga bisa bisa menghibur penggemar musik kami”, ungkap Dewa Umar. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *