Kodam IX/Udayana dan Komunitas Sungai Watch Bersihkan Area Mangrove

Karya bakti membersihkan sungai dan hutan mangrove di Jl Bypass Ngurah Rai, Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak MSc, menghadiri kegiatan karya bakti pembersihan sungai dan hutan mangrove di area Balai Pengelolaan Hutan Mangrove Wilayah I, Jalan Bypass Ngurah Rai, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Jumat (11/6) sore.

Kegiatan yang diprakarsai Komunitas Pecinta Lingkungan Sungai Watch (KPLSW) didukung Kodam IX/Udayana ini diawali pengarahan oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Made Mahaparta, yang menyampaikan bahwa gagasan kegiatan ini berawal dari keprihatinan tentang banyaknya sampah plastik di sungai dan pantai di Bali, khususnya di wilayah Denpasar.

Bacaan Lainnya

“Sehingga muncul ide untuk bersama-sama membersihkan sungai dan pantai termasuk mangrove. Saya yakinkan kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinyu, tentunya dengan ritme dan kekuatan yang berbeda,” janji Aster, seraya menuturkan, sampah-sampah ini bukan karena kiriman dari luar pulau, namun kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah secara sembarangan.

Turut hadir mendampingi Pangdam diantaranya Kasdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Walikota Denpasar, founder Sungai Watch, para Asisten Kasdam IX/Udayana, beberapa Komandan/Kabalakdam IX/Udayana dan sejumlah tamu undangan lainnya, termasuk para prajurit TNI dan perwakilan dari berbagai organisasi/komunitas masyarakat. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.