Sungai Candigara Dangkal, Bupati Suwirta Lakukan Pengerukan Normalisasi Sungai

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan peninjauan Sungai Candigara, Kusamba bersama tim Balai Wilayah Sungai Bali-Penida. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau aliran muara Sungai Candigara di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Kamis (10/6).

Peninjauan itu terkait meluap Sungai Candigara, Rabu (9/6) yang merendam puluhan rumah warga.

“Hari ini saya turun bersama tim Balai Wilayah Sungai Bali-Penida (BWS) langsung menindaklanjuti permasalahan banjir yang tidak pernah usai, langkah cepat yang akan segera dilakukan yaitu penanganan jangka pendek pengerukan normalisasi sungai,” ujar Bupati Suwirta didampingi pihak BWS di sela-sela melakukan kunjungan lapangan.

Bupati Suwirta juga meminta untuk penanganan jangka panjangnya supaya dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga sudah dapat berkoordinasi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Bali-Penida mudah-mudahan ini segera bisa ditangani, untuk masyarakat mari bersama-sama jaga lingkungan sekitar dengan baik jangan sampai ada yang membuang sampah sembarangan ke aliran sungai,” harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, situasi di lokasi pasca meluapnya Sungai Candigara, aliran air di muara sungai cukup bagus, tetapi di tengah-tengahnya ada masalah kedangkalan. Dari pihak Balai pasti akan menangani dan akan langsung eksekusi. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.