Tingkatkan Kualitas, POSSI Klungkung Gencar Latih Atlet Junior

Atlet Selam POSSI Klungkung saat latihan di Kolam Renang Srinadi, Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Klungkung, Sabtu (5/6/2021) menggelar coaching clinic, di Kolam Renang Srinadi, untuk pengenalan dan cara penggunaan alat selam, yang merupakan Cabor baru terlebih di Klungkung.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia, Ketua umum Possi Provinsi Bali, Bagus Partha Wijaya, juga menghadirkan narasumber dari Pengurus Provinsi POSSI Bali bersama 7 orang atlet Selam Bali yang akan terjun di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua, yang langsung melatih atlet-atlet junior Klungkung utamanya memantapkan dalam penggunaan alat-alat olah raga selam.

Ketua Umum POSSI Klungkung Made Arya Jimbawan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pengprov POSSI Bali yang berkenan hadir bersama 7 atlet Selam andalan Bali. Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu tahapan penting POSSI Klungkung yang belum lama terbentuk.

“Selain untuk menunjukkan eksistensi cabor Selam dan organisasi POSSI Klungkung, kegiatan ini juga sangat penting untuk memotivasi atlet selam Junior Klungkung.” ujar Arya Jimbawan. Terlebih para atlet senior ini sangat serius memberikan pelatihan pada juniornya.

Sementara Ketua Umum POSSI Bali, Bagus Parta Wijaya, memberikan pemahaman lebih dalam tentang teknik olah raga selam kepada para atlet junior Klungkung. Serta memberikan motivasi supaya lebih semangat dalam berlatih.

“Klungkung memiliki potensi untuk mengembangkan olahraga selam, selain memiliki anak anak usia dini yang lumayan banyak, juga memiliki sarana yang memadai seperti kolam wisata Tirta Srinadi ini,” terangnya.

Kedepan diharapkan Klungkung mampu menggelar kejuaraan kelompok umur. Tidak hanya di nomor kolam, Klungkung juga berpotensi untuk menggelar kejuaraan di nomor laut yang tentunya bisa menambah dari sisi sport Tourism.

“Kami sangat mengapresiasi sekali utamanya, atlet usia dini yang dimiliki POSSI Klungkung, dan ucapan trimakasih yang luar biasa kepada KONI Klungkung yang sudah memberikan suportnya,” ujarnya.

Sementara ketua Umum KONI Klungkung, I Wayan Subamia mengatakan walaupun cabor baru dan kepengurusan baru di Klungkung, Possi harus tetap semangat, terlebih memiliki atlet-atlet muda yang mumpuni dan memiliki semangat yang luar biasa untuk belatih. “Kami juga sudah memberikan suport utamanya sarana untuk kebutuhan latihan dan lomba-lomba berikutnya,” tandasnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.