Safari Gemarikan, Bupati Motivasi Masyarakat Selalu Konsumsi Ikan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Klungkung, Ny Ayu Suwirta memotivasi masyarakat terutama ibu hamil agar gemar memakan ikan. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta menghadiri kegiatan Safari Gemarikan (Gerakan Masyarakat Makan Ikan) di Balai Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Minggu (6/6).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Direktorat Pemasaran Kememterin Kelautan dan Perikanan RI, Eruin Dwi Yana, Anggota Komisi IV DPR RI, A. A Bagus Adhi Mahendra Putra, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, I Made Sudarsana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Dewa Ketut Sueata serta ibu negara dan undangan terkait lainnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan terimakasih Kepada Kementerian Kelautan Perikanan dan Anggota DPR RI, Program Safari Gemarikan terlaksana di Kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta menyadari faktor konsumsi ikan yang menyebakan kecerdasan masyarakat, kalau masyarakat sudah cerdas maka pembangunan akan berjalan lancar. Oleh karena itu perlu digelorakan dan tidak hanya dalam situasi seremonial ini, tapi berkelanjutan bahkan setiap hari gerakan makan ikan harus digelorakan.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menugaskan dinas terkait untuk selalu mengadakan kegiatan gemarikan terus dilakukan agar masyarakat terbiasa makan ikan. “Gemarikan dapat menjadi inspirasi dan meningkatkan motivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan. Tidak cukup hanya makan nasi putih, tidak cukup dengan olahraga. Kebiasaan mengkonsumsi ikan harus terus digenjot,” ujar Bupati asal Nusa Ceningan ini.

Anggoat Komisi IV DPR RI, A. A Bagus Adhi Mahendra Putra, mengatakan selain meningkatkan konsumsi ikan, juga mendukung program prioritas nasional percepatan penurunan stunting dan pemenuhan gizi masyarakat, khususnya di Kabupaten Klungkung. Ini lah yang mendasari program di komisi IV dan kementerian kelautan untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan. “Ada sembilan manfaat makan ikan, diatur 3 kali dalam semiggu harus makan ikan. Ibu-ibu dalah pejuang dalam kelangsungan masa depan anak yang pintar dan gemilang. Melalui safari Gemarikan “Ayo Makan Ikan, Sehat, Kuat, Cerdas” ajak Bagus Adhi Mahendra.

Dalam acara tersebut juga diserahkan 300 bingkisan paket ikan yang diserahkan kepada ibu hamil, dan masyarakat sekitar. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *