Kelompok Tani Bangli Terima Bantuan Traktor Roda Dua

Alat Mesin Pertanian siap diserahkan kepada kelompok tani di Dinas PKP Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk meningkatkan produktifitas pertanian.  Salah satu dengan memberikan batuan berupa alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani.  Seperti beberapa kelompok tani di Kabupaten Bangli mendapat bantuan alsintan berupa mesin traktor roda dua.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli, I Wayan Sarma mengatakan, alsintan nantinya akan diberikan kepada kelompok tani. Alistan yang berjumlah tujuh unit tersebut merupakan bantuan aspirasi dari salah satu anggota DPR RI.

Bacaan Lainnya

”Alsintan sudah datang, tinggal diserahan kepada kelompok penerima,” ujarnya, Minggu (6/6).

Pihaknya tidak tahu persis terkait kelompok tani penerima bantuan, pasalnya pengajuan bantuan langsung dilakukan kelompok tani. “Untuk jumlah yang datang baru tujuh unit kemungkinan jumlahnya akan bertambah,” sebutnya.

Menurut Wayan Sarma, pemberian bantuan tiada lain untuk meningkatkan produktifitas petani. Disamping itu untuk merangsang generasi muda untuk mau menggeluti  atau menekuni bidang pertanian.  Selama ini sektor pertanian masih digeluti usia lanjut dan peralatan yang digunakan masih tradisional.

”Dengan perkembangan teknologi pola lama mulai sedikit demi sedikit tergantikan, dengan teknologi yang baru ke depannya bisa merangsang generasi muda menggeluti pertanian,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.