Vaksinasi dan Motivasi Para Perbekel, Bupati: Jadikan Desa Masing-masing Menjadi Zona Hijau

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di Puskesmas Banjarangkan II, Kamis (3/6). Dalam kesempatan itu bupati memberikan motivasi kepada para perbekel. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Berupaya bisa cepat selesainya pandemi Covid-19 yang terjadi, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengumpulkan Perbekel se-Kecamatan Banjarangkan bertempat di ruang rapat Puskesmas Banjarangkan II, Kamis (3/6).

Dalam kegiatan tersebut, I Nyoman Suwirta berpesan kepada Perbekel dan jajarannya untuk menginformasikan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi yang bersifat negatif terkait vaksin yang akan diberikan, saat proses screening masyarakat dapat memberikan informasi tentang penyakit yang diderita dengan jujur kepada petugas pemberi vaksin dan memberikan informasi positif agar masyarakat minta divaksin.

“Saya berikan peluang kepada semua perbekel, untuk berlomba-lomba menjadikan desa masing-masing menjadi zona hijau,” ajak Bupati Suwirta.

“Saya minta kepada Perbekel dan seluruh jajarannya dapat berkoordinasi dengan perangkat desa adat serta instansi terkait guna bersama-sama dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi Masyarakat Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih jauh, I Nyoman Suwirta meminta agar kedepan perangkat Desa Adat maupun dinas mempunyai target jumlah penduduk yang akan menerima vaksin.

Terkait jumlah penduduk yang tidak merata di setiap desa, Bupati Suwirta menyampaikan Perangkat Desa tidak perlu panik terkait jumlah petugas vaksinator ketika masyarakat di desanya melaksanakan Vaksinasi, karena petugas vaksinator Pemkab sudah dibagi sesuai kebutuhan di masing-masing desa.

“Mari masyarakat Klungkung, sukseskan pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah dalam upaya menambah imunitas tubuh dari Virus Covid-19,” ajak Bupati Suwirta.

Kepada Dinas Kesehatan, Bupati Suwirta meminta agar lebih gencar melakukan tindakan promotif terkait pelaksanaan vaksinasi maupun vaksin yang diberikan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan monitoring pelaksanaan pemberian vaksinasi tahap Pertama kepada masyarakat umum bertempat di Banjar Adat Sidayu Tojan dengan menargetkan 300 warga, dengan menggunakan vaksin bernama AstraZeneca.

Di tempat terpisah Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta juga memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga usia produktif di Balai Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan. Tercatat banyak 500 warga dari Desa Nyalian terdaftar mengikuti kegiatan vaksinasi dosis pertama dengan vaksin AstraZeneca. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.