Rayain Ultah, Mabinda Devi Launching “Tiang Nu Single”

Mabinda Devi (tengah) saat launching single perdana di RM JBS, Batubulan, Gianyar.

GIANYAR | patrolipost.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Mabinda Devi, salah seorang artis penyanyi Bali yang mulai tumbuh remaja juga tampak sumringah ketika merayakan HUT ke-15, sambil melauncing single perdana “Tiang Nu Single” di Rumah Makan (RM) Jambe Boga Sari (JBS), Jalan Pura Dalem Tegal Tamu, Batubulan, Sukawati, Gianyar, Selasa (1/6) lalu.
Gadis belia yang memiliki nama lengkap Gusti Ayu Nyoman Sri Mabinda Devi, tampil piawai saat menyanyikan “Tiang Nu Single” ciptaan I Made Mudiarta, yang akrab disapa Dek Artha, yang juga sang penata musik atau arranger asal Gerogak, Buleleng. Kesuksesan penampilan Mabinda Devi sore itu juga didukung 4 dancer binaan Eka Plawa.
Putri ketiga dari pasangan I Gusti Made Subasga dan Nengah Purihati, dilahirkan di Denpasar, 1 Juni 2006, yang kini masih duduk di bangku SMPN 4 Denpasar, kelas 3. Meski baru berusia 15 tahun, namun Mabinda Devi memiliki warna dan karakter vokal yang jauh berbeda dibandibgkan teman sebayanya.
“Saya mulai suka menyanyi saat kelas 6 SD, juga mengikuti les vokal dan aktif di Bali Kumara. Sejak Agustus 2020 lalu saya mulai bergabung di Rumah Buaya Production yang dikelola Pak Yasa Sega,” ujar Mabinda Devi.
Berkat kemampuan olah vokal yang mumpuni, Mabinda Devi seolah tak merasa mengalami banyak kesulitan saat disodori materi lagu yang sengaja diciptakan dalam 3 bahasa tersebut (Bali, Indonesia, dan Inggris). “Sejak pertama kali disodori lagu tersebut, saya merasa sangat senang dengan nada dan lirik lagunya. Perlu waktu sebulan untuk take vocal (September 2020),” jelas Mabinda Devi, didampingi Gusti Made Subasga, yang merangkap sebagai sang manager, sekaligus producer, serta Yasa Sega (videographer) yang dipercaya menggarap video klip lagu tersebut dan rampung pada Desember 2020.
Subasga, menjelaskan makna yang tersirat dalam lagu ini yaitu, sebagai perempuan hendaknya jangan mendahului untuk mengatakan cinta kepada laki-laki, walaupun suka sama laki-laki tersebut, hal ini merupakan pelajaran dari nenek moyang.(jok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.