Peringatan Hari Lahir Pancasila Digelar Secara Virtual, Bupati: Bersatu untuk Indonesia Tangguh

Tampak peserta upacara mengikuti upacara di Gedung Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (1/6/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni tahun 2021 tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya. Upacara kali ini dilakukan secara virtual serentak diseluruh Indonesia.

Untuk memperingati detik-detik pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual di ruang rapat Praja Mandala Pemda Klungkung, Selasa (1/6/2021).

Secara nasional pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Negara Kepresidenan yang disiarkan langsung melalui YouTube Live. Sementara itu di Kabupaten Klungkung upacara digelar dengan mengambil tempat di Gedung Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual melalui Youtube Live di ruang rapat Praja Mandala Pemda Klungkung yang dipimpin langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta SPd MM, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta menyatakan untuk tahun ini peringatan Hari Lahir Pancasila mengusung tema, “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh,” namun karena situasi pandemi Covid-19 dilaksanakan secara virtual dengan mengambil tempat di Gedung Praja Mandala,” sebutnya.

Kegiatan peringatan hari lahir Pancasila dilaksanakan secara sederhana namun tetap berjalan dengan khikmat dan tetap menerapkan pada protokol kesehatan.

“Pelaksanaan upacara tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” ujar Bupati Suwirta seraya mengingatkan para peserta agar tetap mewaspadai pandemi Covid-19 ini. (855)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.