Pesta Kesenian Bali, Ketua DPRD Berikan Semangat Kepada Seniman

Ketua DPRD Klungkung, AA Gde Anom memberikan semangat kepada para seniman Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom SH memberikan semangat kepada seniman di Kabupaten Klungkung, khususnya Sekaa Gong Kebyar Anak-anak Gita Kumara Santi, Br. Gelagah, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida yang tampil dalam pagelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII Tahun 2021 di Art Centre, Denpasar, Taman Budaya, sebagai Duta Kabupaten Klungkung, Jumat (28/5).

Hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, Anak Agung Gde Anom SH yang dalam kesempatannya menyampaikan rasa bangga dan bersyukur apa yang dipersembahkan di PKB ini bisa menghibur, dan menjadi motifasi untuk seniman lainnya.

“PKB 2021 yang telah berlangsung dengan tertib dengan penerapan protokol kesehatan (PKB) yang ketat ini mampu memberikan ruang kepada para seniman Bali, khususnya seniman di Kabupaten Klungkung untuk menunjukan kreativitasnya,” ujar Anak Agung Gde Anom memberi semangat.

Disisi lain, para seniman di Klungkung yang ikut dalam PKB XLIII tahun 2021 juga dinilainya telah turut serta mengimplementasikan Perda Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali dengan tujuan untuk menguatkan jati diri Krama Bali, melindungi nilai-nilai kebudayaan, mengembangkan kebudayaan untuk meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Bali terhadap peradaban dunia, membina kebudayaan dalam kehidupan individu, masyarakat, dan lembaga, meningkatkan kesejahteraan dan keharmonisan tata kehidupan Krama Bali niskala dan sakala, dan meningkatkan apresiasi budaya dan penghargaan kepada pelaku penguatan dan pemajuan kebudayaan di Bali.
dan makna yang terkandung dari hal tersebut disampaikan baik kepada masyarakat luas.

Di akhir acara, Anak Agung Gde Anom menyaksikan penampilan Tari Sekar Cempaka, Tari Kreasi Wenara Konyer dan Tabuh Pisan Pagongan Kreasi Baru Mundi Prasada. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.