Jimbaran HUB Art Festival Wadah Seniman Berkarya di Tengah Pandemi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Beberapa seniman foto bersama usai penutupan. (ray)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebanyak 48 orang seniman, baik lokal maupun internasional ikut berpartisipasi dalam JHUB Art Festival yang diselenggarakan Jimbaran HUB dari 8 – 29 Mei 2021. Event yang pertama kali diselenggarakan oleh Jimbaran HUB itu mengambil tema “Giving Back To The Earth”.

Putu Agung Prianta selaku Founder dari Jimbaran HUB dalam acara penutupan, Sabtu (29/5) sore mengatakan, dalam festival ini para seniman menampilkan berbagai macam karya seni, seperti seni lukisan, seni rupa, 3D artist, kolase, seni pahat, serta seniman asal Rusia Nadi Bulochka yang menampilkan art installation yang membawa warna baru di dunia persenian Indonesia.

Bacaan Lainnya

“JHUB Art Festival ini merupakan kegiatan pagelaran seni untuk menyampaikan ide dan gagasan kepada publik melalui media karya seni,” ungkapnya.

Pada pekan pertama karya seni ditampilkan oleh seniman Made Kaek dengan 48 karya seni. Kemudian pekan ke dua karya seni yang ditampilkan seniman dari Rusia, Nadi Bulochka dengan menampilkan art installation yang bertema “perasaan remaja”. Pekan selanjutnya bertema khusus untuk seniman muda dimana merangkul 25 artis dalam satu pameran.

Di pekan terakhir, menampilkan karya seni dari Zen1 Gallery dengan tema “upon time” dengan menggandeng beberapa seniman yang terpilih untuk ikut serta dalam pameran ini juga melalui proses tahap kurasi yang dikuratori oleh Galery Zen dimana para seniman menampilkan sebanyak 23 karya dari total jumlah seniman yang turut serta berpartisipasi dalam pameran ini.

Bukan hanya pameran seni, tetapi kegiatan yang berlangsung selama sebulan ini juga dengan berbagai macam aktivitas, seperti live painting, live tattoo, workshop, bazar, konser musik dan DJ.

“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai wadah komunikasi antara pencipta seni dengan pengamat seni. Serta membangkitkan apresiasi seni pada masyarakat sebagai media komunikasi antara seniman dengan penonton. Dan menjadikan Jimbaran HUB sebagai wadah untuk para pencinta seni,” ujarnya.

Direktur Zen1 Galeri, Nicolaus F Kuswanto mengatakan, sejak pandemi Covid – 19 melanda dunia, komunitas seni dan kerajinan di Bali bersama dengan pekerjaan mereka meredup dan tertutup oleh kurangnya wisatawan. Menyikapi situasi tersebut, Jimbaran HUB, Rumah Paros The Bali Galery dan Zen1 Galeri bergandeng tangan dalam menyelenggarakan JHUB Art Festival 2021.

“Semakin banya galeri semiman semakin bagus. Jimbaran bisa menjadi seperti Ubud dengan membuat suatu tempat menjadi destinasi art. Dan saya optimis,” ujarnya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Mau tanya apa daftar online mya harus tepat pada jam 00.00WIB atau daftar online nya di pagi,siang sore juga bisa??
    Mohon untuk infonya