Wabup Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid di Tiga Tempat

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta meninjau vaksinasi masal di tiga tempat, Jumat (28/5). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Untuk memastikan program vaksin benar-benar berjalan maksimal, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama Ny Sri Kasta kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi usia produktif dan lansia di wilayah Klungkung Daratan. Kali ini desa yang menjadi sasaran diantaranya di Balai Desa Bungbungan, Dusun Beneng Desa Getakan dan di Banjar Tojan Kaler, Kabupaten Klungkung, Jumat (28/5).

Turut hadir mendampingi Wabup Kasta Camat Banjarangkan, I Dewa Komang Aswin serta masing-masing perangkat desa setempat.

Dalam tinjauannya tersebut, Wabup Kasta berharap agar kegiatan vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Klungkung dapat berjalan dengan lancar. Sedangkan kepada para petugas kesehatan tetap menjaga imun tubuh selama memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat.

Selain itu, Wabup Kasta meminta perangkat desa supaya meminta proaktif dalam mendata masyarakat di wilayah masing-masing utamanya yang belum mendapatkan vaksinasi, sehingga program pemerintah terkait pemberian vaksin secara gratis bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Masyarakat diharapkan mau datang ke tempat vaksin, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Wabup Kasta.

Sementara itu, lokasi pertama di Balai Desa Bungbungan Kecamatan Banjarangkan tercatat jumlah sasaran sebanyak 400 orang dengan dosis pertama. Kemudian untuk di Dusun Beneng, Desa Getakan tercatat jumlah sasaran sebanyak 52 orang dengan dosis kedua dan di lokasi terakhir Banjar Tojan Kaler tercatat jumlah sasaran sebanyak 250 hingga 300 orang dengan dosis pertama. Masing-masing jenis vaksin Astrazeneca untuk warga usia produktif dan jenis vaksin untuk Sinovac untuk para lansia. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.