Layanan Sat Lantas Polres Badung, Selamat Berlalu Lintas dan Sehat dari Covid-19

Sosialisasi peraturan lalu lintas dan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada pemohon SIM dan keluarganya. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Unit Dikyasa Satlantas Polres Badung terus kampanyekan  keselamatan berlalu lintas melalui brosur imbauan serta aktif menjaga kesehatan masyarakat dengan menyebar ratusan masker. Kegiatan itu dilaksanakan terhadap pemohon SIM dan keluarganya di Kantor Satlantas Polres Badung Jalan I Gst Ngr Rai Mengwi Badung, Bali, Selasa, (25/5/2021).

“Ini salah satu upaya kami mencerdaskan masyarakat dalam menjaga keselamatan dan kesehatan,” ungkap Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra RA SIK MH.

Bacaan Lainnya

Pria Bugis yang akrab disapa Aan ini menjelaskan, kegiatan mengkampanyekan Tertib Berlalu Lintas kepada seluruh pengguna jalan lewat masyarakat pemohon SIM, sangat efektif dan mudah dipahami oleh mereka. Sebab, tanpa memiliki pengetahuan tentang aturan lalu lintas, penerbitan SIM bisa ditunda.

“Kita tidak akan berikan SIM tanpa memiliki kemampuan mengendarai kendaraan dan pengetahuan peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Menurutnya jika masyarakat patuh terhadap peraturan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran lalu lintas bisa diminimalisir.

“Kita tidak saja harus sehat dalam hidup ini, namun juga harus selamat dari pelanggaran hukum,” tutupnya disela-sela membagikan masker sebanyak 500 buah kepada masyarakat yang berkunjung ke Kantor Sat Lantas Polres Badung. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.