Beredar Akun Palsu, Kemenkumham Klarifikasi Informasi Hoaks Seleksi CPNS 2021

Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Marak beredar informasi perekrutan CPNS di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Namun, informasi yang lebih dulu tersebar itu diklarifikasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Andap Budhi Revianto.

Andap tidak sepenuhnya menyalahkan informasi yang beredar, tapi juga tidak membenarkan seluruhnya. Menurutnya, saat ini ramai flyer dan info grafis mengenai penerimaan CPNS yang mengatasnamakan Kemenkumham.

Bacaan Lainnya

“Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik,” kata Andap dalam keterangan persnya, Minggu (23/5/2021).

Informasi yang beredar saat ini tidak disebarkan oleh akun resmi Kemenkumham. Karena, menurut Andap, memang belum waktunya. Meskipun tidak ada unsur penipuan dalam info tersebut, namun ia meminta masyarakat tetap berhati-hati dan waspada karena bisa saja ada potensi yang mengarah ke penipuan.

Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham secara resmi hanya disampaikan melalui web resmi Kemenkumham, yaitu cpns.kemenkumham.go.id, atau akun resmi media sosial (instagram) di akun @cpns.kumham dan @kemenkumhamri.

Semua akun yang menyebarkan informasi itu, menurut Andap, bukan akun resmi Kemenkumham. Nama akun yang digunakan dibuat menyerupai akun resmi Kemenkumham RI.

“Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham hanya akan kami keluarkan melalui akun-akun resmi tersebut pada 30 Mei 2021,” jelasnya.

Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk menambahkan, pihaknya meminta masyarakat menunggu informasi resmi yang akan dirilis 30 Mei 2021.

“Informasi yang telah beredar itu tidak resmi, tunggu pengumuman resmi dari Kemenkumham untuk penerimaan CPNS di Tahun 2021,” ujar Jamaruli. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.