Dukung PMI Pemenuhan Ketersediaan Darah, Paguyuban Social Project Bali Adakan Donor Darah

Kegiatan donor darah Social Project Bali di Wantilan DPRD Bali. (is)

DENPASAR | patrolipost.com – Untuk ketiga kalinya Paguyuban Social Project Bali mengadakan kegiatan donor darah. Agenda donor darah kali ini diadakan di Wantilan Komplek Gedung DPRD Provinsi Bali Jalan Dr Kusuma Atmaja No 3 Niti Mandala Renon, Minggu (23/5/2021).

Acara ini berkolabori dengan beberapa komunitas anak muda di Bali seperti Leo Club Bali Shanti,  ACT-MRI Bali, Bali Local Guide, KSR PMI UHN Denpasar, HMJ Hukum UHN Denpasar, YOT Bali, Relawan KPK Bali, Gada Bali, BEM Universitas Ngurah Rai, Driver Online Bali, Elemen Mahasiswa Bali, RPB Nusantara, dan Yayasan Keris Bali.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan saat kegiatan berlangsung tercatat ada 110 peserta donor darah dimana 86 orang lolos untuk donor darah. Kebanyakan peserta donor yang gagal melakukan donor darah karena belum vaksinasi Covid-19 tahap 2 dan memiliki riwayat penyakit khusus.

Menambah semarak  kegiatan acara donor darah juga ada stand pijat mata dari UKM Kestrakom UHN, stand ramalan kartu tarot dan hiburan musik dari artis Bali. Tema yang diusung dalam penyelenggaraan ketiga donor darah Paguyuban Social Project Bali terkait dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional yakni “Bangkitkan Jiwa Nasionalisme Melalui Aksi Donor Darah”.

Sekretaris PMI Provinsi Bali, I Gusti Made Wisnu Mataram dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

“PMI mengucapkan terimakasih kepada anak-anak muda yang tergabung dalam Social Project Bali yang telah membantu untuk memenuhi stok darah di PMI, semoga bisa terus berlanjut ke depannya,, ucap Wisnu Mataram.

Sementara itu Ketua Panitia Donor Darah, Arya Dhanyananda menyampaikan bahwa kegiatan ini telah direncanakan dari sebulan lalu yang terdiri atas 36 panitia dari 13 komunitas yang tergabung dalam Social Project Bali, dan didukung oleh beberapa sponsor dan donatur. Adapun peserta berasal dari TNI-Polri, perwakilan komunitas dan masyarakat umum.

Ditambahkan oleh Koordinator Social Project Bali, I Gusti Putu Arya Utama bahwa kegiatan donor darah yang rutin kita adakan setiap 3 bulan sekali diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, utamanya di masa pandemi yang stoknya semakin menipis.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan acara kemanusiaan ini dari PMI Provinsi Bali, panitia pelaksana, pengisi acara, sponsor dan peserta donor darah,” imbuhnya. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.