Dukung Bali Zona Hijau dan Ekonomi Bangkit,  INTI Bali Bersama IKBS Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan Inti (Indonesia Tionghoa) Bali dan INTI Klub Bali Sehat (IKBS) di Vihara Satya Dharma  Sesetan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Guna mempercepat cakupan vaksinasi, Pemerintah Kota Denpasar terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola terutama dilaksanakan di balai banjar, kantor desa juga dilakukan di tempat ibadah. Salah satunya yang dilakukan hari ini, Sabtu (22/5/2021)  di Vihara Satya Dharma  Sesetan.

Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan INTI (Indonesia Tionghoa) Bali dan INTI Klub Bali Sehat (IKBS) tersebut, ditinjau langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan  vaksinasi yang melibatkan lintas komunitas masyarakat Denpasar, difasilitasi INTI Bali dan IKBS  dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat. Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi massal juga dilaksanakan di Hongkong Garden, kini INTI Bali dan IKBS melaksanakan vaksinasi di Vihara Satya Dharma.

Target vaksinasi saat ini mencapai 1.500 perserta  dengan Prokes yang ketat dan telah melaksanakan pengaturan bagi peserta penerima vaksinasi. Meskipun melibatkan banyak orang, tapi kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar, tentunya tidak terjadi kerumunan karena panitia menyiapkan tempat yang cukup luas dan pengaturan yang baik.

Ketua PD INTI Bali, Romo Sudiartha Indrajaya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi  massal Perhimpunan INTI Bali bersama IKBS untuk memberikan dukungan terhadap vaksinasi Covid – 19. Dukungan tersebut diberikan guna mempercepat cakupan vaksinasi virus Covid-19 untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Hari ini merupakan hari ke-7 pelaksanaan vaksinasi massal Perhimpunan INTI Bali bersama IKBS dimana akan dilaksanakan selama 10 hari, upaya ini dilakukan demi memutus  rantai Covid-19 guna mewujudkan Bali zona hijau agar ekonomi bangkit,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus INTI Bali dan IKBS serta seluruh element masyarakat yang telah mendukung kegiatan vaksinasi massal ini. Tentu dalam pelaksanaan vaksinasi ini dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, yang saat ini mendapat dukungan dari INTI Bali dan IKBS.

“Bersama INTI Bali dan IKBS serta pengurus Vihara Satya Dharma dan juga seluruh elemen masyarakat mari bergotong-roong untuk menangani pandemi covid-19 ini sehingga seluruh target sasaran dapat  tercapai,” tandas Arya Wibawa. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.