Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Masa Pandemi, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Kegiatan PKTD

Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah, Desa  Dangin Puri Kangin Denpasar Utara menggelar kegiatan Padat Karya Tunai Desa(PKTD) Tahun 2021, Kamis (20/5/2021). Hal ini digelar guna meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dibuka Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra, dihadiri Kadis DPMD Kota Denpasar IB Alit Wiradana, dan Ketua BPD Nengah Narsa, Ketua  LPM Putu Gede Ery Suardana, Babinsa, Babinkamtibmas, Kadus serta tokoh masyarakat desa setempat.

Bacaan Lainnya

Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra mengatakan, masa pandemi berkepanjangan adalah masa adalah masa yang sangat sulit yang disebabkan oleh virus Covid-19. Tak hanya masyarakat, semua sektor pun juga ikut merasakan dampak dari virus ini, khususnya pada sektor perekonomian.

Lebih lanjut dikatakannya, program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Tahun 2021 di Desa Dangin Puri ini dilaksanakan selama 12 hari.  Terhitung mulai dari 20-31 Mei 2021 mendatang.

“Dalam kegiatan ini dilaksanakan normalisasi saluran/drainase yang ada di tujuh banjar di wilayah Desa Dangin Puri Kangin dengan mempekerjakan 24 orang dengan sumber anggaran Dana Desa APBDes Tahun 2021,” ujarnya.

Selain itu, Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang dibentuk oleh Kemendes ini dapat membantu produktivitas masyarakat yang terdampak, khususnya di masa pandemi.

“Seperti sekarang dan program ini sangat perlu ditindak lanjuti dan dilaksanakan oleh semua desa di Kota Denpasar,” pungkas Nyoman Lodra. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.