Kesiapan Sekehe Gong Kebyar Anak-Anak Untuk PKB XLIII

Gong Kebyar Anak-anak, Duta Denpasar lakukan persiapan untuk PKB.
DENPASAR | patrolipost.com – Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri Pembinaan Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak (GKA) Eka Panca Sidhi Swara, Desa Pemecutan Kelod, Duta Kota Denpasar oleh Tim Kesenian Provinsi Bali pada Selasa (18/5) malam.
Dalam kesempatan tersebut, Arya Wibawa yang didampingi Kadisbud Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram memberikan apresiasi atas berbagai persiapan yang dilaksanakan duta kesenian Kota Denpasar, khususnya Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak Eka Panca Sidhi Swara Desa Pemecutan Kelod, Duta Kota Denpasar.
“Kami berharap seluruh duta kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di PKB, khususnya Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak ini dapat menjaga penjiwaan dan emosi, segala usaha dan proses pasti memberikan hasil maksimal,” jelasnya.
Arya Wibawa menekankan bahwa catatan penting dalam pembinaan agar ditindaklanjuti sebaik mungkin. Sehingga dalam penampilan nanti dapat sesuai dengan pakem, uger-uger serta pembawaan seni itu sendiri.
Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Ni Wayan Sulastriani mengatakan, secara umum persiapan Sekaa Kesenian Duta Kota Denpasar yang akan tampil di ajang PKB XLIII Tahun 2021 khususnya pada Gong Kebyar Anak-Anak yang telah dilaksanakan pembinaan telah siap untuk tampil. Namun, dalam upaya penyempurnaan penampilan seni perlu diperhatikan poin-poin penting atau uger-uger dalam sebuah pementasan seni tabuh yang terbentuk dalam sebuah pakem tertentu.
Menurutnya, Sekehe Gong Kebyar Anak-Anak telah siap untuk tampil, namun perlu dilaksanakan penyempurnaan dan penjiwaan serta pengendalian emosi.(nda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.