Presiden Jokowi Sebut Provinsi Padang, Begini Penjelasan Istana

Presiden Jokowi sebut Provinsi Padang menjadi viral saat meninjau pembangunan jalan tol, Pekanbaru, Provinsi Riau dengan Padang Provinsi Sumatera Barat, Rabu (19/5). (ist)

PEKANBARU | patrolipost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau ruas tol Dumai-Pekanbaru viral. Lantaran kepala negara salah menyebut Provinsi Padang, seharusnya Provinsi Sumatera Barat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan yang dimaksud oleh Presiden Jokowi adalah Provinsi Sumatera Barat. “Maksudnya Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang,” ujar Heru kepada wartawan, Rabu (19/5).

Menurut Budi, ruas tol yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera tersebut menyambungkan Kota Pekanbaru, Riau dengan Kota Padang, Sumatera Barat. “Kan jalan tol dari Pekanbaru sampai Padang,” ungkapnya.

Heru memastikan tidak ada maksud tertentu dari Presiden Jokowi dengan menyebut Provinsi Padang. Sebab itu hanya salah ucap saja. “Nggak ada (maksud tertentu, Red), iya (hanya salah pengucapan, Red),” katanya.

Sebelumnya, sambutan Presiden Jokowi saat meninjau ruas tol Dumai-Pekanbaru ramai media sosial. Jokowi menyebut dengan adanya tol tersebut akan membuat barang-barang di provinsi Riau dengan Provinsi Padang memiliki daya saing.

“Kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang, nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” kata Jokowi.

Potongan video Jokowi yang menyebut provinsi Padang tersebut diunggah oleh akun Twitter @nuicemedia dan telah di retweet lebih dari 1200 kali. (305/jpc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.