SKCK On The Spot, Trobosan Kreatif Satintelkam Polres Badung

Salah satu warga menerima SKCK yang diantar petugas Sat Intelkam Polres Badung. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Satuan Intelkam Polres Badung melakukan trobosan inovatif / kreatif  melayani masyarakat dalam penerbitan SKCK. Sistem terobosan ini, tentu saja menjadi harapan masyarakat karena mudah, dan hanya dikenakan biaya Rp 30.000.

Tarif ini sesuai dengan tarif resmi pembayaran SKCK diatur dalam PP60 Tahun 2016 tentang Peneriman Negara Bukan Pajak (PNPB) di Lingkungan Pelayanan Polri,  dan pastikan petugas SKCK memberikan kuitansi sebagai bukti pembayaran.

Bacaan Lainnya

Kasat Intelkam Polres Badung Akp I Gede Suarmawa SH mengatakan pelayanan dengan sistem On the Spot atau mudahnya dengan sistem jemput bola merupakan langkah maju dan mudah yang diterapkan oleh Kepolisian Polres Badung. Tetapi kelengkapannya harus terpenuhi.

“Untuk form pendaftaran SKCK online bisa diunduh di link https://skck.polri.go.id,” jelasnya Ketika dihubungi, Selasa (17/5/2021).

“Sekarang cukup mudah asal mengenal IT, cukup buka, link https://skck.polri.go.id dan lengkapi persyaratan, kita akan antar hasilnya tanpa di kenai biaya tambahan” tambahnya.

Sistem On The Spot ini, sudah lama lama dilakukan karena sangat memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan SKCK yang banyak dipersyaratkan untuk lowongan pekerjaan maupun keperluan lainnya.

Ke depannya Satintelkam Polres Badung juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak perusahan yang mana bila karyawannya memerlukan pelayanan SKCK, Satintlekam akan mendatangi perusahan tersebut untuk mempermudah proses pembuatan SKCK.

Pantauan humas Polres Badung salama ini, upaya mempermudah pelayanan SKCK juga melibatkan Unit Identifikasi yang bertugas membantu membuat rumus sidik jari masyarakat yang mengajukan penerbitan SKCK.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa SIP menuturkan, terkait kebijakan Kapolres Badung AKBP Roby Septiad SIK setiap satuan fungsi harus memiliki trobosan kreatif. Khususnya di Satitelkam Polres Badung  terobosan Pelayanan On The Spot (jemput bola ) sudah berjalan dengan baik.

Menurut Kompol Putu Riasa, pelayan On the Spot ini jelasnya lebih mudah dari pada pembuatan SKCK secara manual. Namun sejauh ini pembuatan SKCK secara manual masih banyak diminati masyarakat.

“Untuk masalah persyaratan tetap tidak berubah, cuma prosesnya lebih cepat,” tandasnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.