Surya Paloh Restui Turah Widiada Melenggang ke Tingkat Provinsi

Anak Agung Ngurah Gede Widiada. (ist)

DENPASAR |  patrolipost.com – Meski perhelatan pesta demokrasi masih tiga tahun lagi, namun secara mengejutkan, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai NasDem Surya Dharma Paloh telah merestui tokoh Panglingsir Puri Peguyangan Anak Agung Ngurah Gede Widiada untuk terus membesarkan partai dan melenggang ke tingkat provinsi atau DPRD Bali pada Pemilu Legislatif 2024.

Pria yang akrab disapa Turah Widiada itu pun menyatakan kebulatan tekadnya untuk berjuang dalam kontestasi pemilihan legislatif di tingkat provinsi tahun 2024 mendatang, sekaligus mengemban amanah Surya Paloh untuk membesarkan Partai NasDem di Bali.

Bacaan Lainnya

“Restu ini tentu menjadi modal untuk meningkatkan kepercayaan saya dalam membesarkan Partai NasDem. Saya berkomitmen siap maju untuk membela martabat partai,” katanya, disela halal bihalal dengan beberapa insan media di Denpasar, Senin (17/5/2021).

Setelah dua periode duduk di legislatif tingkat kota dan demi kaderisasi, Turah Widiada pun siap memperpanjang karir politiknya ke tingkat provinsi. Hal ini pernah disampaikan Turah Widiada kepada para pengurus partai, saat rapat konsolidasi di DPD Partai NasDem Kota Denpasar, beberapa waktu lalu.

Juga secara terbuka disampaikan kepada Ketua DPW Partai NasDem Bali Yulie Laiskodat melalui Sekretaris I Nyoman Winata, yang saat bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh ketika melakukan pertemuan di Bali, juga sudah menyampaikan langkah Turah Widiada yang ingin maju ke tingkat provinsi.

Bahkan, Ketum Surya Paloh pernah menargetkan untuk Kota Denpasar bisa menempatkan satu wakilnya di DPRD Provinsi Bali. Dengan pengalaman panjang di karir politik sebagai wakil rakyat selama enam periode (4 kali saat di Partai Golkar dan 2 kali di Partai NasDem) serta dukungan masyarakat, menjadi tambahan modal dan semangat Turah Widiada maju ke tingkat provinsi.

Menurutnya, saat ini merupakan waktu yang tepat menyampaikan sikap dan langkah politiknya, walau secara resmi partai belum melakukan proses dan mekanisme pencalegan. Dengan demikian, diharapkan, proses kaderisasi bisa berjalan, sehingga kader dan pengurus partai lainnya juga bisa berkompetisi secara sehat di daerah pemilihannya masing-masing untuk maju ke tingkat DPRD Kota Denpasar. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.