Wabup Suiasa Motivasi Masyarakat untuk Tidak Takut Divaksin

Wabup Suiasa saat meninjau vaksinasi di SDN 1 Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Senin (17/5/2021). (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa tidak henti-hentinya turun ke lapangan memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat berjalan lancar. Hari ini, Senin (17/5), Wabup Suiasa kembali turun meninjau vaksinasi di SDN 1 Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara.

Didampingi Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana dan Lurah Kerobokan Kaja Ketut Santika, Wakil Bupati melihat dari dekat jalannya vaksinasi yang melibatkan 3 tim dari Dinas Kesehatan. Suiasa juga berkesempatan berbincang dengan warga sembari memberikan motivasi dan semangat untuk tidak takut divaksin.

Bacaan Lainnya

Ditemui di sela-sela peninjauan vaksinasi, Suiasa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga Kerobokan Kaja yang sudah berkenan hadir melakukan vaksinasi untuk dosis pertama. Dengan kehadiran ini, membuktikan bahwa masyarakat ingin sehat serta selamat bersama-sama, dan vaksinasi sudah menjadi kebutuhan untuk kesehatan.

“Saat ini baru diberikan vaksin dosis I, untuk lengkapnya akan ada lagi vaksin dosis II. Untuk itu kami harapkan masyarakat kembali lagi melakukan vaksin sesuai jadwal yang telah diberikan agar tuntas,” jelasnya.

Melalui vaksinasi ini diharapkan akan membentuk ketahanan tubuh yang lebih baik. Namun ditekankan kembali, meskipun sudah divaksin, guna lebih memproteksi tubuh terhadap serangan virus, harus tetap mentaati Protokol Kesehatan.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kekebalan tubuh kita dari ancaman virus. Namun demikian kita harus tetap mematuhi Prokes, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya.

Lebih lanjut diakui, dengan memperluas kegiatan vaksinasi ini tampaknya angka positif Covid-19 di Kabupaten Badung kian mengalami penurunan. “Mudah-mudahan dengan gencarnya vaksinasi dan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes angka positif akan terus dapat ditekan, sehingga pemerintah pusat dapat membuka kembali sektor pariwisata, yang berdampak pada tumbuhnya perekonomian masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Camat Kuta Utara Putu Eka Permana didampingi Lurah Kerobokan Kaja Ketut Santika menjelaskan, di Kecamatan Kuta Utara kegiatan vaksinasi sudah berjalan dengan baik. Sasaran vaksinasi di Kuta Utara sebanyak 55 ribu orang.

“Setelah di Kerobokan Kaja, vaksinasi akan berlanjut mengarah ke Kelurahan Kerobokan,” terangnya.

Di Kerobokan Kaja sendiri sasaran vaksinasi sebanyak 10 ribu lebih. Pelayanan tersebar di tiga tempat yaitu GOR Purna Krida, SDN 2 dan SDN 3 Kerobokan Kaja, yang dilayani oleh 13 tim dari Dinas Kesehatan Badung. “Khusus di SDN 1 Kerobokan Kaja, kita menyasar 3.200 warga dari 10 lingkungan dinas. Kegiatan vaksinasi ini melayani 450 orang per hari dan akan berlangsung hingga tanggal 23 Mei mendatang,” pungkasnya. (634)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.