Ciptakan Zona Hijau, Pemkab Bangli Vaksin Warga di Tiga Kelurahan

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pemkab Bangli bertekad mewujudkan Bangli Green Zone (Zona Hijau) Covid-19 melalui Gerakan Serentak (Gertak) yang dimulai sejak awal Mei 2021. Setelah menyasar desa-desa wisata, kini kegiatan vaksinasi dilaksanakan di tiga Kelurahan, yakni Cempaga, Kawan dan Bebalang, Kecamatan Bangli, Bali. Sekitar 17 ribu orang menjadi target pelaksanaan vaksinasi tersebut, dimulai Senin (17/5/2021).

Kegiatan Gerakan Serentak (Gertak) Vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan Bangli green zone ditinjau langsung oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, anggota DPRD Bangli I Gusti Bagus Triana Putra. 

Bacaan Lainnya

Vaksinasi di wilayah kelurahan dilaksanakan di beberapa titik, seperti di Kelurahan Kawan vaksinasi dilaksanakan di RSJ Provinsi Bali, di Balai Banjar Blungbang, wantilan Puri Agung Bangli, untuk wilayah Kelurahan Cempaga berlangsung di Balai Banjar Gunaksa dan Sidembunut. Sedangkan wilayah Kelurahan Bebalang di Kantor Kelurahan. 

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, Gertak Vaksinasi sebelumnya telah dilaksanakan di 7 desa/kelurahan yang masuk dalam kawasan wisata. Kemudian Gertak Vaksinasi dilanjutkan kembali di 3 wilayah kelurahan di Kota Bangli. Gertak vaksinasi kali ini target sasaran sebanyak 17 ribu orang.

“Target 17 ribu orang, dan masing-masing tim ditarget memvaksin warga 300 orang per hari,” ujarnya.

Menurut Bupati Sedana Arta, pelaksanaan vaksin mendapat apresiasi dari masyarakat. Buktinya antusias dalam pelaksanaan vaksinasi sangat tinggi. “Dari pantauan langsung antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksin cukup tinggi,” ungkapnya. 

Disinggung  ketersediaan vaksin, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, ketersediaan vaksin memadai. Sementara untuk vaksinasi di wilayah desa lainya, nantinya akan ada droping vaksin dari provinsi. Diakui, pihaknya akan terus mengupayakan pasokan vaksin.

“Droping vaksin yang dialokasikan oleh Provinsi Bali dengan jumlah yang cukup memadai. Kami berharap pemerataan vaksin untuk masyarakan Bangli. Optimalisasi pelaksanaan vaksinasi ini untuk menjadi Bangli green zone,” sebutnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.