Bupati Semangati KK Miskin

  • Whatsapp
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meluangkan waktu berdialog dengan Ida Ayu Oka usai menyerahkan bantuan rehab rumah kepala keluarga (KK) miskin, Kamis (14/5/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Penantian panjang Ida Ayu Oka Candrawati (61) untuk memiliki rumah, dapur dan lingkungan yang layak akhirnya terwujud. Setelah bertahun-tahun menunggu karena permasalahan data keluarga dan persyaratan bantuan yang tidak bisa dipenuhi oleh warga Desa Tusan ini, akhirnya, Kamis (14/5/2021), Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta menyerahkan bantuan pembangunan dapur, rehab plafon dan pagar rumah terhadap kepala keluarga (KK) miskin tersebut.

Bantuan berasal dari dana operasional pribadi Bupati Klungkung sebagai bentuk kepedulian seorang Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kepada warga yang kurang mampu. Dalam pengerjaan bantuan pembangunan dapur ini dikerjakan secara gotong-royong dari Tagana Kabupaten Klungkung, Dinas PUPRPKP Kabupaten Klungkung dan instansi terkait lainnya. Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga yang mengetahui terdapat salah satu warga Desa Tusan yang melakukan aktivitas memasak di dapur dalam kondisi hampir roboh dengan atap yang sudah bocor.

Warga kurang mampu yang menerima bantuan kali ini adalah Ida Ayu Oka Candrawati, warga asal Dusun Kaler Desa Tusan Kecamatan Banjarangkan. Sehari-hari Ida Ayu bekerja sebagai penjual canang di pasar. Keadaan ini diperparah setelah ditinggal suami, kemudian setiap minggu harus ke rumah sakit untuk berobat.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan mengenai penanganan kesehatan Ida Ayu Oka Candrawati sudah dengan BPJS dan menugaskan pihak Puskesmas untuk mengantar ke rumah sakit setiap saat.

Untuk kedua anak Ida Ayu yang belum menikah, Bupati Suwirta akan mempekerjakan di rest area Tusan-Gianyar.

“Saya akan coba 1 bulan dulu dan upah saya yang berikan, Kalau sudah siap akan saya tugaskan di dinas LHP,” ujar Bupati Suwirta.

“Semangat keluarga ini harus dibangun oleh kita semua terutama dari desa dan lingkungan. Mereka masih kuat dan muda kecuali Ibunya. Ini yang saya maksud kemiskinan tidak permanen,” imbuh Suwirta dalam acara penyerahan tersebut.

Bupati Suwirta juga mengucapkan terima kasih kepada Tagana dan semua pihak yang ikut membantu pekerjaan ini. Bupati Suwirta berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan keluarga bisa bisa lebih bahagia. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *