Anggota Satpol PP Jaga Ikan Koi di Kolam Kantor Bupati Bangli

  • Whatsapp
Anggota Satpol PP Bangli saat patroli di areal kantor Bupati Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Bertepatan dengan HUT ke 817 Kota Bangli, jajaran Forkompida Bangli  melepas sejumlah ikan koi di kolam kantor Bupati Bangli. Untuk memastikan keberadaan ikan koi jenis import tersebut, petugas Satpol PP melakukan pengawasan di areal kolam tersebut.

Kepala Satpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma saat dikonfirmasi terkait petugas Satpol PP menjaga ikan koi, mengatakan petugas hanya melakukan patroli. Tidak sebatas untuk mengawasi keberadaan ikan koi, namun seluruh areal di kantor Bupati Bangli.

Disebutkan, petugas Satpol PP berjaga 24 jam dengan sistem shift. Kemudian petugas ini berkeliling untuk melakukan pengecekan.

“Sebelum ditempatnya ikan koi di kolam kantor Bupati Bangli, petugas kami memang rutin melakukan patroli. Pengawasan dilakukan untuk keamanan di seluruh areal kantor Bupati,” ujarnya, Jumat (14/5/2021).

Kata pejabat asal Puri Susut ini, untuk pengawasan memang dilakukan ekstra, dimana jangan sampai ikan harga jutaan rupiah mati bahkan hilang.

Menurut Agung Suryadarma, ikan jenis koi tidak bisa sembarang diberikan makan. Maka dari itu petugas intens mengecek terlebih saat sore hari.

“Kadang ada yang ingin melihat koi, jangan sampai dikasih makan sembarang, takut ikan mati,” ujarnya.

Agung Suryadarma menyebutkan, selain petugas Satpol PP melakukan pengawasan di areal depan, petugas Damkar juga standby di kantor bagian belakang. Sehingga bersama-sama melakukan pengawasan atau kontrol.

Sementara  pasca ditempatkan ikan koi di kolam kantor Bupati Bangli belum ada petugas khusus yang merawat. Di sela- sela kesibukan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meluangkan waktu memberi makan pada ikan-ikan yang ditebar pejabat di Bangli tersebut.

Bupati Sedana Arta mengatakan, jika untuk perawatan ikan koi nantinya akan diambail dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli dan pegawai yang hobi memelihara ikan. “Rencananya ambil dari PTT yang hobi dan dari Dinas Perikanan,” ungkapnya singkat. Diakui pula, saat ini dirinya menyempatkan untuk memberikan makan ikan koi yang berjumlah 9 ekor tersebut. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *