Operasi Ketupat Agung, Kapolres: Tingkatkan Prokes, Putus Mata Rantai Covid-19

  • Whatsapp
Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa saat memberikan arahan kepada anggota terkait Operasi Ketupat Agung 2021. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa SIK MH melaksanakan anev dan pengarahan kepada seluruh Kasatgas dan Kapospam dan Anggota Operasi Ketupat Agung 2021 di ruang Aula Jalaga Dharma Pandapa, Rabu (12/5/2021).

Dalam acara tersebut, Kapolres Klungkung menyampaikan kepada seluruh anggota terkait pengamanan Hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini masih dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19 sehingga perlu pembatasan kegiatan masyarakat guna mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19.

Pelaksanaan Ops Ketupat tahun ini juga diberlakukan larangan mudik yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat demi mencegah penularan Covid-19.

“Saya minta masyarakat terus diberi edukasi untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan (prokes) dan tidak melaksanakan mudik lebaran 2021 demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” tegas AKBP Bima Arya Viyasa.

Untuk itu pihaknya terus mengimbau kepada warga masyarakat yang sedang bekerja atau merantau di luar kota, dengan adanya larangan mudik ini, jangan nekat mudik guna untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di daerah.

Lebih lanjut, Kapolres Klungkung mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2021 ini selain kesiapan anggota pihaknya juga menyiapkan kelengkapan pos dan kondisi jalur di sekitar pos pam. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi peningkatan kecelakaan lalu lintas.

“Anggota juga dihimbau agar mematuhi SOP pengamanan di pos. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan. Lakukan tugas dengan baik,“ ujarnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *