RSUP Sanglah Tetap Layani Pasien di Hari Libur Idul Fitri

  • Whatsapp
Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah Dr  dr Ketut Ariawati SpA (K). (yani)

DENPASAR | patrolipost.com – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar sebagai rumah sakit rujukan, di hari raya Idul Fitri 2021 tidak ikut libur seperti instansi lainnya. Hal ini disampaikan Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah, Dr dr Ketut Ariawati SpA (K), Selasa (11/5/2021).

Ariawati mengatakan, RSUP Sanglah akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya pasien. Sedangkan untuk bagian perkantoran memang diliburkan mulai 12-16 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

“Namun pelayanan medis tetap jalan. Pelayanan medis Covid-19 (rawat jalan) bagi pasien yang terinfeksi dilakukan di posko yang akan ditangani oleh dokter jaga dan perawat dari pagi hingga malam, termasuk swab test jika dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara untuk pasien rujukan yang butuh rawat inap, bisa memanfaatkan sistem rujukan terpadu (Sisrute). Terutama jika pasien positif Covid-19 maka tidak diarahkan ke UGD, tetapi ke ruang perawatan khusus.

“Namun jika belum diketahui positif, bisa menuju UGD dan akan dilakukan skrining terlebih dahulu,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk pasien non Covid-19 dan terjadi kegawatdaruratan bisa langsung menuju UGD. Lantaran di UGD telah disiagakan sebanyak 5 dokter spesialis.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk layanan Hemodialisa tetap buka seperti biasa, juga Kemoterapi rawat inap dan pelayanan gizi bagi pasien rawat inap. Namun layanan Poliklinik RSUP Sanglah akan ditutup saat libur Lebaran, baik Poliklinik reguler maupun di Wing Amerta. Bagi pasien yang membutuhkan obat seperti DB, RSUP Sanglah sudah bekerja sama dengan beberapa Puskesmas.

“Ketersediaan obat, baik itu untuk Covid-19 maupun non Covid-19 masih tersedia untuk jangka waktu di atas dua minggu. Begitu halnya Oksigen masih tersedia hingga Juni 2021. Sebelum itu akan dilakukan kembali pengadaan,” paparnya.

Sebagai rumah sakit pemerintah terbesar di Pulau Dewata, tentunya RSUP Sanglah telah menyiapkan secara terperinci.  Sehingga pihaknya berharap kepada masyarakat yang ingin berobat ke RSUP Sanglah agar tidak ragu-ragu karena semua telah disiapkan. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *