FK Unud Dukung Pemprov Bali Berikan Edukasi Langkah Cegah Corona

  • Whatsapp
Pertemuan antara rombongan Fakultas Kedokteran UNUD bersama Wakil Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di ruang kerja Wakil Gubernur Bali, Denpasar, Senin (10/5/2021) (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Wakil Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menerima audiensi rombongan Fakultas Kedokteran Unud yang dipimpin langsung oleh Dekan Prof Dr dr I Ketut Suyasa SpB SpOT(K) di ruang kerja Wakil Gubernur Bali, Denpasar, Senin (10/5/2021).

Fakultas Kedokteran Unud akan menerjunkan tim yang terdiri dari mahasiswa dalam upaya edukasi kepada masyarakat tentang penyebaran virus Covid-19.  Dekan FK Unud Ketut Suyasa mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan untuk menekan laju penyebaran hal paling utama yang perlu dilakukan adalah penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. Dalam hal ini, Unud akan melakukan tracing dan uji lab.

“Mungkin masih banyak yang belum mengimplementasikan, untuk itulah kita akan terus intensifkan edukasi tentang langkah preventif menahan laju penyebaran Covid-19,” kata Ketut Suyasa.

Sementara, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memberikan apresiasi kepada Universitas Udayana dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Bali. Pemerintah, kata Wagub, saat ini gencar mengkampanyekan implementasi 5M untuk mencegah penyebaran virus corona. Imbauan pemerintah untuk tidak mudik bertepatan hari raya Idul Fitri 1442 H semata-mata untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Peran serta semua komponen tanpa terkecuali masyarakat dan akademisi sangat kita butuhkan dalam menyetop penyebaran virus ini di Bali,” kata Cok Ace.

Tokoh Puri Ubud ini menambahkan, pandemi yang berlangsung lebih dari satu tahun ini, telah melumpuhkan perekonomian di Bali. Pihaknya mengajak semua komponen mengambil langkah konkret agar pandemi berakhir dan perekonomian Bali kembali pulih.

“Selain itu, jika kita berhasil menekan laju penyebaran virus ini, maka kita juga berhasil menjaga citra Bali. Sehingga, pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara bisa segera dilakukan,” ujarnya.  (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *