Golkar Bali Bakal Miliki “Yellow Clinic” Jawaban Akses Layanan Kesehatan Masyarakat

I Nyoman Sugawa Korry bersama Rafindra Airlangga Hartarto.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Seiring dengan meningkatnya kebutuhan layanan kesehatan masyarakat, terutama dimasa pandemi Covid-19, Partai Golkar berencana membangun klinik pratama atau yang nantinya bakal dikenal sebagai “Yellow Clinic”.

“Klinik ini akan menjadi konsep klinik pertama untuk layanan kesehatan masyarakat dari Partai Golkar,” ungkap Rafindra, Putra dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang berkesempatan mengunjungi Kantor DPD Partai Golkar Bali, Senin (10/5/2021).

Seiring dengan konsep yang diusung, disebutkan kelak masyarakat akan mendapatkan akses layanan kesehatan dengan dibangunnya klinik pratama ini.

“Klinik ini akan menerapkan standar nasional yang berlaku. Jadi kami berharap dengan dibangunnya “Yellow Clinic” akan menjadi sebuah percontohan untuk diimplementasikan bagi daerah lainnya,” ujar Rafi.

Dalam kunjungan singkatnya, Rafi mengapresiasi Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry  beserta jajarannya yang cepat tanggap berupaya merealisasikan klinik pratama Partai Golkar. Hal ini nampak dari kekaguman Rafi saat melihat “grand design” klinik pratama  Partai Golkar Bali.

“Kami sangat kagum gerakan pak ketua ini (Sugawa Korry, red) lebih cepat dengan ditunjukkannya desain klinik pratama Golkar Bali,” katanya, seraya menambahkan “Yellow Klinik” pertama akan selesai pembangunannya akhir bulan Mei.

Rafi juga sebutkan, kehadiran klinik ini tidak akan mengurangi layanan kesehatan Covid-19 lainnya. Sehingga pihaknya dari DPP Badan Pelayanan Umum Kesehatan Partai Golkar berinisiasi membangun klinik pratama ini.

“Kami menyadari akses layanan kesehatan masyarakat sangat dibutuhkan terutama di masa Covid-19,” tukasnya.

Rafi yang kerap keliling Indonesia, berharap setiap daerah memiliki klinik yang sama, namun demikian saat ini ia akan konsen pada optimalisasi dan operasional klinik yang ada.

“Kami ingin Partai Golkar hadir untuk bersama-sama pemerintah melayani kebutuhan kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Ia beranggapan, kebetulan isu kesehatan akhir-akhir ini sering nampak kepermukaan, namun pihaknya yakin dengan dibangunnya “Yellow Klinik” akan menjadi jawaban apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Klinik pratama Bali nantinya akan bersama-sama menjadi yang pertama,” ucapnya seraya menepis anggapan kehadiran dirinya di beberapa daerah tidak terkait dengan pemilihan presiden 2024.

Sedangakan dari tempat yang sama Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry terlihat begitu antusias dengan rencana dibangunnya “Yellow Clinic” Partai Golkar dengan mengatakan Bali akan menjadi ‘etalase’ bagi yang lain.

“Klinik ini akan menjadi contoh bagi yang lain, apalagi lokasinya ‘premium’ di tengah kota sekaligus jawaban kebutuhan layanan kesehatan masyarakat,” katanya singkat. (wie)

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.