Hardcoff Cafe Suguhkan “Sekoli”

(Kiri) Ketut Pringgantara, (tengah) pemilik Hardcoff Ida Ayu Danik Suardani dan Hendy Chonie (kanan)

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Hardcoff Beer-Coffee/Eatery berkolaborasi dengan X-MOC (Xpander Mitsubushi Owner Club) Pengda Bali dan Perhimpunanan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Bali, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di halaman parkir Hardcoff, Renon, Denpasar, Minggu (9/5/2021). Acara ini juga sekaligus rangkaian soft opening Hardcoff.

“Kami membangun cafe ini tidak hanya berorientasi profit semata tetapi ada fungsi sosial kemanusiaan yang ingin kami bangun. Jadi cafe itu tidak hanya identik dengan tempat nongkrong, minum, tetapi juga dia punya fungsi edukasi, fungsi sosial juga kemanusiaan,” jelas pemilik Hardcoff Ida Ayu Danik Suardani kepada wartawan disela kegiatan bakti sosial.

Ida Ayu Danik yang turut didampingi Sekjen X-MOC Pengda Bali Hendy Chonie dan Ketua PDDI Bali Ketut Pringgantara mengungkapkan, disetiap makanan dan minuman yang tersaji di Hardcoff punya fungsi ganda yaitu sisi profit dan sosial. Di Hardcoff, ada satu program unik dan menarik yang siap disuguhkan bagi masyarakat luas yaitu “Sekoli” atau Secangkir Kopi Peduli.

“Jadi nanti di grand opening kita akan berikan kopi kepada masyarakat, pengguna jalan yang lewat, ini akan jadi program rutin dan kontinyu kami di Hardcoff,” terang Ida Ayu Danik seraya menambahkan di Hardcoff juga ada fungsi edukasi.

Kolaborasi kegiatan sosial Hardcoff dengan X-MOC, dan PDDI Bali, direspon positif masyarakat umum. Satu unit mobil Unit Transfusi Darah PMI Provinsi Bali disiagakan di halaman Hardcoff. Sekjen X-MOC Bali Hendy Chonie menerangkan setiap bulan X-MOC Bali punya agenda salah satunya aksi sosial.

“Ini sangat luar biasa, saya berharap kolaborasi ini akan membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan kantong darah apalagi di masa pandemi Covid-19 kebutuhannya cukup tinggi,” ujar Hendy.

Setiap hari, kebutuhan darah yang harus dipenuhi sekitar 160 kantong darah. Ketua PDDI Bali Ketut Pringgantara mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi PDDI Bali untuk mengajak masyarakat menjadi pendonor sukarela guna memenuhi kebutuhan kantong darah.

“Kami mengalami paceklik kantong darah apalagi di masa pandemi Covid-19. Semoga itikad mulia dan luar biasa dari Hardcoff dan X-MOC dapat membantu PMI memenuhi persediaan kantong darah,” ucap Pringgantara.

Ia menjelaskan, PDDI Bali memiliki program Goes To Campus, Goes To Milenial, dan Goes To Cafe untuk melaksanakan aksi-aksi donor darah. Makanya, Ia sangat mengapresiasi Hardcoff dan X-MOC yang turut memberikan sumbangsih sosial kepada sesama karena seteres darah akan sangat membantu bagi mereka yang memerlukan kantong darah.

“Ini sebuah edukasi, merubah paradigma cafe yang sebelumnya tempat minum tapi oleh Hardcoff beri manfaat sosial kemanusiaan. Ini pintu luar biasa demi kebaikan kita semua ini karena anak muda kumpul di cafe tidak hanya makan minum tapi juga berbagi kepada sesama dalam aksi kemanusiaan,” sebutnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.