Nirmala Dewi Raih Posisi Pertama Lomba Desain Kreasi Busana Adat Ke Kantor Pakem Bali

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Ni Putu Nirmala Dewi Widhiasih.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Ni Putu Nirmala Dewi Widhiasih tak menyangka dirinya ditetapkan sebagai pemenang pertama Lomba Desain Kreasi Busana Adat Ke Kantor Pakem Bali yang digelar PDI Perjuangan Provinsi Bali dalam rangka HUT ke-48 PDI Perjuangan Tahun 2021.

“Saya memang suka menggambar sejak kecil dan sering juga ikut lomba. Saya bersyukur dan senang bisa jadi juara 1 di lomba ini,” ujar Nirmala Dewi ketika ditemui usai diumumkan sebagai pemenang saat acara dialog interaktif Desain Kreasi Busana Adat Ke Kantor Pakem Bali yang diadakan di Aula PDI Perjuangan Provinsi Bali, Minggu (9/5/2021).

Nirmala Dewi menambahkan, desain yang Ia buat berwarna emas dikombinasikan dengan warna merah, sesuai warna dari PDI Perjuangan.

“Dengan desain dan kombinasi warna seperti itu saya ingin yang memakai akan terlihat anggun bagi perempuan dan bagi laki-laki akan terlihat lebih percaya diri,” ungkap anak muda yang saat ini kuliah di Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Seperti dikatahui lomba ini melibatkan 9 DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota dengan total peserta 136 orang yang terdiri dari pelajar SMA/SMK dan mahasiswa. Nirmala Dewi mengaku tidak pernah ada target bahwa desain yang ia buat akan memenangkan lomba ini. Apalagi menurutnya, karya-karya desain peserta lainnya terlihat sangat bagus.

“Saya sangat mengapresiasi lomba yang diadakan PDI Perjuangan dengan mengangkat dan melestarikan busana adat yang sesuai pakem Bali sebagai warisan leluhur,” tutupnya. (wie)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *