Positif Covid-19, Ustad Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

Ustad Tengku Zulkarnain (ist).

PEKANBARU | patrolipost.comInnalillahi waina ilahi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustad Tengku Zulkarnain, penceramah sekaligus pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pria kelahiran Medan, 14 Agustus 1963 ini meninggal dunia positif Covid-19 dan sempat menjalani perawatan di RS tabrani Rab, Pekanbaru, Riau.

Perihal meninggalnya ustad yang twittnya sering kontroversial ini disampaikan Kepala Dinas Infokom Riau Chairul Riski, Senin (10/5/2021).

“Beliau berpulang ke Rahmatullah menjelang magrib tadi, sekira pukul 18.20 WIB,” ujar Risky, seperti dikutip dari okezone.com.

Ustad Tengku Zulkarnain sudah dirawat di RS Tabrani Pekanbaru sejak 3 Mei 2021. Dia rencananya akan pulang ke kampung halaman di Medan Sumatera Utara. Selain Covid-19, almarhum juga punya penyakit bawaan. Sebelum dinyatakan meninggal Ustaz Tengku Zulkarnain kondisinya baik, namun tiba-tiba kondisinya memburuk.

“Laporan ke saya beliau alami sesak pernapasan kemudian tiba-tiba memburuk. Untuk lebih lengkap tentu dokter yang menangani yang lebih tau,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Senin (10/5/2021).

Mimi menjelaskan bahwa hal itu sering terjadi jika terpapar Covid-19. Bisa kondisi stabil kemudian memburuk.

Mimi menjelaskan, rencananya Ustad Tengku Zulkarnain akan pulang ke kampung halaman di Medan Sumatera Utara. Namun karena perjalanan harus mengantongi izin Prokes, Tengku Zulkarnain harus diswab dan hasilnya positif. Almarhum sudah dirawat sejak 3 Mei 2021.

Tengku Zulkarnain adalah seorang ustad berdarah Melayu Deli dan Riau. Ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, 2015-2020. Ia menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatra Utara, Jurusan Sastra Inggris. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.