Cegah Penularan Covid, Personel Polres Klungkung Perketat Pemeriksaan di Pos Sekat Larangan Mudik

Petugas gabungan melaksanakan pengamanan para pemudik yang nekat menerobos sekat larangan mudik. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sejak diberlakukannya larangan mudik, sekaligus memperketat protokol kesehatan untuk menangkal penularan dan penyebaran Covid-19, jajaran Polres Klungkung memperketat pemeriksaan arus kendaraan pribadi maupun angkutan barang menuju dan keluar Kabupaten Klungkung.

Diperketatnya pemeriksaan kendaraan barang ini juga menjadi upaya mengantisipasi adanya pemudik yang berusaha sembunyi atau berpura-pura menjadi kernet angkutan logistik. Seperti terpantau di pos penyekatan di depan Pura Gua Lawah, Senin (10/5) siang. Kendaraan yang melintas satu persatu diperiksa. Keberadaan truk-truk itu pun menjadi sasaran pemeriksaan. Terutama memeriksa barang bawaan di bak truk.

Menyikapi pengamanan ketat tersebut, Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa SIK MH menegaskan upaya mengantisipasi pemudik yang menuju Pelabuhan Padang Bay, akan terus dimaksimalkan. Ketika memang ada yang diketahui hendak mudik akan langsung diputar balik. Untuk pemeriksaan juga dilaksanakan secara berlapis. Selain pos penyekatan Gua Lawah. pemudik juga diperiksa di pos sekat lepang . Hal itu dilaksanakan aparatnya untuk berupaya menangkal secara dini penyebaran Covid-19 dimasa kondisi rawan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri dengan memperketat larangan mudik.

“Personel gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, dan dinas terkait lainnya yang bertugas di pos penyekatan memutarbalikkan semua kendaran yang melintas yang akan hendak mengakut penumpang maupun kendaraan pribadi. Jika terbukti ditemukan ada pemudik nekat kita upayakan diputar balikan saja,” terangnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.