Mencuri di 4 TKP, Residivis Ditembak Polisi

Pelaku pencuri di 4 TKP diamankan di Mapolresta Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Pernah mendekam di Lapas Kerobokan dalam kasus pencurian, tidak membuat I Nyoman Alit alias Bolit (39) insaf. Ia kembali melakukan pencurian di 4 TKP, sehingga ditangkap anggota Sat Reskrim Polresta Denpasar di Jalan Raya Kampus Unud Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (8/5) pukul 21.00 Wita. Kedua kakinya terpaksa ditembak polisi karena berusaha kabur saat ditangkap.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Bolit yang beralamat di Jalan Suwung Batankendal Nomor 40 Kelurahan Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan ini ditangkap berdasarkan laporan dari seorang korban bernama Safitri (45). Dalam laporannya, ia mengaku rumahnya di Jalan Gunung Kalimutu Gang V Nomor 4 A Monang Maning, Denpasar Barat disasar maling pada Senin (22/22/2021). Saat kejadian, ia sedang mandi dan tas ditaruh di atas meja di ruang tamu berisi 3 unit handphone dan uang tunai Rp10 juta itu diketahui hilang ketika usai mandi.

Bacaan Lainnya

Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Denpasar. Setelah tiga bulan berlalu akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku di kawasan Jalan Raya Kampus Unud, Kelurahan Jimbaran. Saat disergap polisi, Bolit melawan dengan cara berusaha kabur. Sehingga kedua betisnya ditembak polisi untuk melumpuhkannya.

“Ya, dia (pelaku – red) mengaku sebagai pelaku. Tidak hanya itu saja, ia juga beraksi di tiga tempat lain,” ungkap seorang petugas Kepolisian.

Kepada polisi, Bolit mengaku beraksi di juga di Jalan Sidakarya, Kelurahan Panjer Denpasar Selatan mengambil dua buah handphone. Selanjutnya di salah satu toko mebel di Jalan Batanghari, Kelurahan Panjer mengambil satu unit handphone. Terakhir, beraksi di sebuah di kos-kosan di kawasan Panjer juga di Jalan Tukad Mawa mengambil dua unit handphone.

“Barang bukti yang diamankan dari tangan Bolit, satu unit HP, sepeda motor DK 4328 FAG yang digunakan saat beraksi dan pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi,” terangnya. 

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, pelaku telah diamankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan. “Mungkin besok (hari ini) akan dirilis,” ungkapnya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.