Jelang Hari Raya Idul Fitri, Sabhara Polres Badung Intensifkan Patroli Biru

Satuan Sabhara Polres Badung malaksanakan patroli biru. (ist)

MANGUPURA  | patrolipost.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Satuan Sabhara Polres Badung malaksanakan patroli biru secara intensif, Sabtu (9/5/2021). Hal ini dilaksanakan untuk mencegah potensi kriminalitas di wilayah Kabupaten Badung.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK melalui Kasat Sabhara AKP I Ketut Suandi SH menjelaskan bahwa patroli biru merupakan upaya preventif untuk mencegah berbagai potensi tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Hal inilah yang menjadi fokus tugas Polri disetiap waktu guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta mencegah terjadinya tindak kriminal,” ungkap Ketut Suandi, Minggu (9/4/2021).

Kegiatan patroli biru ini menyasar objek vital seperti perbankan, SPBU, pertokoan, pemukiman dan objek wisata lainnya sekaligus memberikan imbauan kamtibmas dan disiplin Prokes kepada masyarakat.

Pihaknya juga berpesan kepada anggota Sabhara yang melakukan tugas patroli untuk mengimbau petugas keamanan supaya selalu waspada tentang keamanan di tempat kerjanya dari tindakan kriminalitas seperti curas, curat dan curanmor.

“Lebih-lebih pada saat Lebaran, dimana perkantoran pada libur dan apabila ada hal-hal yang mengarah pada tindakan kriminal supaya menghubungi pihak Kepolisian,” pesannya.

Tidak hanya itu, pihaknya mengungkapkan bahwa anggota patroli juga memberikan imbauan prokes untuk mencegah Covid-19. Terlebih dibulan suci Ramadhan guna memutus mata rantai Covid-19. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.