Pemudik Terobos Barikade Penyekatan Polisi

Sekumpulan pemudik menggunakan sepeda motor menerobos barikade penyekatan mudik yang dibuat oleh polisi. (ist)

BANDUNG | patrolipost.com – Viral sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan pemudik menggunakan sepeda motor menerobos barikade penyekatan mudik. Mereka terus melaju tanpa mengindahkan intruksi petugas kepolisian.

Kapolres Karawang, Jawa Barat, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, peristiwa ini terjadi di Pos Sekat Bundaran Kepuh pada dini hari tadi. Sebelumnya polisi sudah memprediksi jika hari ini akan menjadi puncak arus mudik dari arah Jakarta menuju Jalur Arteri Pantura dengan didominasi oleh kendaraan roda 2.

“Tepat pada pukul 00.05 WIB terjadi lonjakan arus pemudik yang melintas di Bundaran Kepuh,” kata Rama saat dikonfirmasi, Sabtu (8/5)

Rama menuturkan, jumlah pemudik saat itu diperkirakan berjumlah 500 kendaraan. Petugas tidak bisa menghalau karena kalah jumlah personel.

“Pemudik menerobos secara paksa barikade rekayasa dengan cara melawan arus saat diperintahkan oleh petugas untuk putar balik,” jelasnya.

Akibat peristiwa ini, penebalan pasukan langsung dilakukan. Hasilnya, dalam 10 menit setelah penerobosan, situasi sudah kembali kondusif dan terkendali.

“Dilaksanakan penebalan personel BKO dari Sat Brimob dan Dalmas Dit Sabhara sehingga pada pukul 00.15 WIB situasi sudah terkendali dan pemudik seluruhnya berputar kembali ke arah Jakarta,” pungkas Rama. (305/jpc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.