ESI Bali Resmi Serahkan Bendera Pataka ke KONI Bali

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Esports Indonesia (ESI) Bali secara resmi menyerahkan bendera Pataka kepada KONI Bali sebagai tanda resmi bergabung. (ist)

DENPASAR |  patrolipost.com – Esports Indonesia (ESI) Bali secara resmi menyerahkan bendera Pataka dan menerima Surat Keputusan (SK) dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, pada rapat koordinasi (rakor) di Gedung KONI Bali, Kamis (6/5/2021).

Ketua Umum (Ketum) ESI Bali Hadi Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketum KONI Ketut Suwandi dan jajarannya atas diterima dan diakuinya secara resmi ESI Bali sebagai cabang olahraga (cabor) baru dan anggota KONI. Pihaknya juga menyatakan kesiapan para atlet dan pengurus ESI Bali untuk menyukseskan ajang PON XX 2021 di Papua, Oktober 2021 mendatang.

“Kami ESI Bali siap menuju esports eksibisi PON XX di Papua. Untuk itu, kami mohon dukungan dari KONI Bali,” kata Hadi Purnomo, yang pernah menjabat Kapolresta Denpasar.

Ketut Suwandi menyambut gembira bergabungnya ESI Bali ke KONI Bali. Melalui wadah esports, pihaknya mengajak untuk berkontribusi dalam olahraga dan ikut serta membentuk karakter gamers anak-anak milenial agar lebih disiplin. Melalui turnamen atau kompetisi esports bisa mengarahkan anak-anak, dari sekedar hobi main game kearah yang positif menuju atlet profesional dan berpenghasilan.

“Perbanyak gelar kompetisi esports di tingkat kabupaten/kota dan lakukan pembinaan. Dengan kompetisi tentu banyak peluang yang bisa mereka dapatkan, termasuk menjadi atlet pro yang punya nilai transfer,” terangnya.

Dalam rakor tersebut juga hadir antara lain, Sekum KONI IGN Oka Darmawan, Ngurah Susrama Putra (Bidang Organisasi KONI), Agung Harya (Ketua Harian ESI Bali), Adi Wiratama (Wasekum ESI), Sutadi Murtado (Bendum ESI), dan Ngakan Yudha (Bidang Organisasi ESI). (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *