PKTD Perbaiki Saluran Irigasi Sepanjang 800 Meter di Subak Petangan Ubung

Kegiatan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Kecamatan Denpasar Utara. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Kecamatan Denpasar Utara, Bali menggelar perbaikan saluran irigasi di Subak Petangan Desa Ubung Kaja. Peninjauan dan pembukaan secara resmi program ini dihadiri Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana didampingi Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra serta Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika, Jumat (7/5/2021).

Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan, pelaksanaan PKTD di Subak Petangan Desa Ubung Kaja ini sebagai program prioritas Pemkot Denpasar dalam pemulihan ekonomi bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang  terdampak pandemi Covid-19 selama setahun belakangan ini.

Bacaan Lainnya

“Program ini secara signifikan kami harapkan memberikan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar sekaligus membenahi kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Sementara Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika menerangkan, PKTD ini dilaksanakan dengan melakukan pembenahan saluran irigasi sepanjang 800 meter dan direncanakan akan rampung selama 12 hari ke depan.

Pihaknya mengungkapkan, sebelumnya kondisi saluran irigasi kurang terawat dengan kondisi tersumbat sampah serta rumput liar. Adapun anggaran program ini berasal dari dana desa. Dalam kegiatan ini akan mengerahkan sebanyak 30 orang pekerja dengan diberikan upah langsung sebesar Rp 13 ribu per jam.

“Para pekerja akan diberi upah langsung setelah selesai bekerja, dimana masing – masing pekerja diberikan upah sebesar  Rp 13 ribu per jam dengan maksimal mereka diberi tugas selama 4 jam per hari,” terang Astika.

Lebih lanjut, pihaknya berharap melalui program PKTD ini dapat membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid – 19.

“Selain terkait pemulihan ekonomi masyarakat, program ini sebagai upaya nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayah kami. Tentu kami mengapresiasi segala bentuk perhatian Pemkot Denpasar melalui keberlangsungan kegiatan ini,” pungkasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.