Gubernur: 4 Layanan Drive Thru Polda Bali Terbukti Tingkatkan PAD

  • Whatsapp
Gubernur Bali Wayan Koster mengikuti Launching Inovasi Pelayanan Publik yang diinisiasi oleh Polda Bali, Jumat (7/5/2021) (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Empat layanan drive thru diluncurkan Dit Lantas Polda Bali. Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, inovasi drive Thru yang diinisiasi oleh Polda Bali ini memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah situasi Pandemi Covid-19.

Empat pelayanan publik itu yakni, Inovasi Pelayanan Publik Samsat Kerti, Samsat Drive Thru Mobile, Samsat Drive Thru Ditlantas dan Inovasi SKCK Drive Thru Dit Intelkam Polda Bali.

Bacaan Lainnya

“Saya apresiasi inovasi ini, karena sangat penting untuk meningkatkan pendapatan di Provinsi Bali dan sangat sejalan dengan kebutuhan masyarakat,” kata Gubernur Koster di Denpasar, Jumat (7/5/2021).

Menurut Gubernur, inovasi tersebut sesuai program Kapolri yakni, Presisi atau Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan.

“Kita butuh itu karena memiliki pelayanan yang cepat, mudah, tidak terjadi pungli, sehingga bersih, serta aman,” ujarnya.

Inovasi yang dijalankan oleh Polda Bali bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali, PT Jasa Raharja, dan BPD Bali itu, dikatakan Koster, memberikan dampak positif di Triwulan I Tahun 2021.

Terutama, yang dihasilkan dari dua sumber utama Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pemprov Bali yakni, Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

“Saya sudah menandatangani dana bagi hasil untuk dibagi kepada Kabupaten/Kota di Bali, dan yang paling besar mendapatkan adalah Kabupaten Badung sebesar Rp 26,5 miliar,” jelasnya.

Sementara, Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra mengatakan, empat layanan drive thru itu menjadi upaya untuk menghindari kerumunan dengan mengoptimalkan pendapatan daerah.

“Sehingga Polri bersama instansi terkait menyelenggarakan pelayanan publik dengan melakukan inovasi yang fleksibel, bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dan one stop service,” kata Jayan Danu. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *