Hari Ini Pasien Sembuh Covid-19 Denpasar Melampaui Kasus Positif

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar kembali sukses melampaui penambahan kasus positif sebanyak 53 orang, Jumat (7/5/2021). Sedangkan kasus positif bertambah sebanyak 41 orang, dan 2 pasien meninggal dunia.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 14.397 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 13.677 orang  (95,00 persen), meninggal dunia sebanyak 328 orang (2,28 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  392 orang (2,72 persen).

Bacaan Lainnya

“Perkembangan kasus harian masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi.

Terkait kasus meninggal dunia, Dewa Rai merinci pasien merupakan seorang perempuan usia 46 tahun yang berdomisili di Kelurahan Kesiman. Dan pasien kedua merupakan seorang laki-laki usia 58 tahun yang berdomisili di Kelurahan Serangan.

Dewa Rai menuturkan, berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Sementars itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan Prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan Prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19,” tegasnya Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.