PSR Desak Pemerintah Pusat Fokus Bantu Bali Bangkit Dari Keterpurukan

Putu Supadma Rudana (PSR)

 

Bacaan Lainnya

 

JAKARTA | patrolipost.com – Berbicara di Rapat Paripurna DPR RI ke-17 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2020-2021 dengan agenda Pidato Ketua DPR RI dalam rangka Pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2020-2021 dilanjutkan Pelantikan Anggota Dewan Pengganti Antarwaktu DPR RI, Kamis (6/5/2021), di Jakarta, Anggota DPR RI Komisi VI, Putu Supadma Rudana (PSR), meminta Pimpinan DPR RI mendesak Presiden Jokowi dan kementerian terkait agar segera mengalokasikan bantuan  konkrit bagi masyarakat di Bali, mengingat perekonomian Bali yang ditopang sektor pariwisata mengalami keterpurukan signifikan akibat pandemi Covid-19.

“Saya selalu turun dan melihat kondisinya begitu parah dan terpukul, saya tidak mau masyarakat di Bali hanya di-php diberikan harapan palsu janji-janji palsu untuk diberikan bantuan tapi kami ingin secara konkrit berbagai mitra kerja atau berbagai kementerian yang hadir ke Bali secara komprehensif untuk membantu,” sebut PSR.

Ia mengatakan, dampak pandemi Covid-19 bagi kepariwisataan Indonesia khususnya di Bali sebagai destinasi utama kepariwisataan Indonesia, sangat signifikan. Pandemi Covid-19 menurutnya, pukulan telak bagi ekonomi di Bali tidak hanya bagi pelaku pariwisata namun juga bagi UMKM dan lainnya. Disamping itu dikatakan, ekonomi Bali mengalami kontraksi paling dalam dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia.

“Kami ingin pimpinan DPR langsung memberikan masukan kepada presiden agar memberikan bantuan konkrit, nyata dan segera, karena memang tahapannya sudah sangat sulit dan dampaknya begitu besar dan dalam bagi masyarakat di Bali,” harap Anggota Fraksi Partai Demokrat dari Dapil Bali ini.

Disisi lain, Supadma Rudana dihadapan Pimpinan DPR juga menyoroti upaya penanganan dan pemulihan bagi masyarakat di NTT yang terdampak bencana alam beberapa waktu lalu. Menurutnya, bantuan dan evakuasi serta konsep rekonstruksinya agak terhambat, terlambat dan terkesan juga tidak mendapat fokus yang penuh.

“Kami ingin mengingatkan kembali agar segala proses bantuan proses evakuasi dan pada akhirnya rekonstruksi itu akan dilakukan lebih maksimal lagi untuk membantu saudara-saudara kita di NTT,” tegas Wakil Sekjen Partai Demokrat ini. (wie)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.