Update Covid-19 Denpasar: Pasien Sembuh 43, Kasus Positif Bertambah 53 Orang

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kota Denpasar bertambah sebanyak 43 orang. Kasus positif sebanyak 53 orang dan 1 pasien meninggal dunia, Kamis (6/5/2021).

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 14.356 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 13.624 orang  (94,90 persen), meninggal dunia sebanyak 326 orang (2,27 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  406 orang (2,83 persen).

Bacaan Lainnya

“Perkembangan kasus harian menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Dewa Rai merinci kasus meninggal dunia, pasien merupakan seorang laki-laki usia 53 tahun yang berdomisili di Desa Sanur Kauh.

Selanjutnya, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan Protokol Kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terutama saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru. Sementara Pemkot Denpasar masih gencar berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat.

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” jelas Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. (cr02)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.