YKI Bangli Sambangi Warga Penderita Kanker

  • Whatsapp
Ketua YKI Cabang Bangli Ny Sariasih Sedana Arta menyerahkan bantuan kepada penderita kanker. (ist)

BANGLI | pattolipost.com – Serangkaian HUT Kota Bangli ke-817, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Bangli mengisi dengan kegiatan sosial. Ketua YKI Cabang Bangli Ny Sariasih Sedana Arta didampingi pengurus YKI Bangli, Ny Suciati Diar dan Ny Dayu Suardini Giri Putra menyambangi warga penderita kanker. Dalam kesempatan tersebut Sariasih Sedana Arta yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli menyerahkan bingkisan, Kamis (6/5/2021).

Ketua YKI Cabang Bangli Ny Sariasih Sedana Arta mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan kepada masyarakat Bangli yang menderita kanker di 4 kecamatan di wilayah Kabupaten Bangli.

Istri dari Bupati Sang Nyoman Sedana Arta ini mengatakan, adapun kunjungan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pasien-pasien atau masyarakat penderita kanker. “Dengan motivasi dan semangat yang kami berikan penderita  mempunyai komitmen untuk sembuh,” ujarnya.

Kata Sariasih Sedana Arta, kegiatan semcam ini memang rutin dilakukan setiap tahun dan pihaknya berharap kegiatan ini setidaknya bisa meringankan beban dari penderita.

Menurutnya penyakit kanker sangat mungkin disembuhkan asal dideteksi sejak dini dan ditindaklanjuti dengan pengobatan yang tepat. ”Deteksi saja tidak cukup kalau tidak ditindaklanjuti dengan pengobatan. Untuk itu, kami meminta masyarakat tidak boleh cuek terhadap kesehatan,” jelasnya.

Lanjut Sariasih Sedana Arta, jika ada sesuatu yang aneh pada tubuh harus segera diperiksakan ke bidan maupun dokter terdekat. Sehingga semua jenis penyakit yang menyerang tubuh bisa dideteksi sejak dini dan disembuhkan. “Dengan deteksi dini dan pengobatan yang tepat, kita yakin semua penyakit akan bisa disembuhkan” kata Sariasih Sedana Arta. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *